Jaga Kesehatan Tubuhmu! Inilah Macam-macam Buah untuk Meningkatkan Imun Tubuh

buah imun
Macam-macam Buah untuk Meningkatkan Imun Tubuh (Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dalam upaya meningkatkan kesehatan tubuh, maka mengonsumsi makanan yang sehat menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan. Mengonsumsi buah untuk meningkatkan imun, dinilai mampu untuk menangkal dari berbagai risiko penyakit.

Dalam buah-buahan, terkandung berbagai nutrisi yang baik. Seperti vitamin, mineral, hingga antioksidan. Maka penting untuk tidak melewatkan buah, terutama jenis buah untuk meningkatkan imun sehingga menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk memberikan perlindungan pada tubuh dari dalam.

Beberapa jenis buah untuk meningkatkan imun tubuh, bisa diperoleh secara mudah karena bukan termasuk ke dalam buah yang langka. Bahkan mudah ditemui di pasar maupun di supermarket. Berikut ini beberapa jenis buah yang dimaksud seperti yang dilansir dari Times of India.

Baca Juga:Mengenal Diet Rendah Karbohidrat: Pengertian Hingga RisikonyaApakah Benar Jika Minum Pakai Sedotan Bisa Bikin Keriput? Cek Infonya Disini

Buah untuk Meningkatkan Imun Tubuh

1. Apel

Salah satu jenis buah yang dinilai dapat meningkatkan imun tubuh yakni apel. Buah ini mempunyai banyak jenis. Namun jika dilihat dari segi warnanya, konon terdiri tiga jenis warna kulit yakni apel merah, apel kuning dan apel hijau dengan karakteristik dan rasa yang berbeda. 

Mengonsumsi apel setiap hari memiliki manfaat diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh, menangkal penyakit, dan lainnya. Apel juga memiliki antioksidan, sumber vitamin, mineral, dan serat sehingga menjadi salah satu buah yang tepat untuk dikonsumsi agar bisa meningkatkan imun tubuh.

2. Jeruk

Jeruk merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang sangat baik. Jeruk juga dianggap oleh para ahli sebagai salah satu buah terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi jeruk, maka kebutuhan vitamin C akan terpenuhi sebanyak 70%.

Jeruk juga tidak hanya dapat dimakan langsung, namun dapat diolah menjadi bentuk makanan dan minuman karena rasanya yang menyegarkan. Selain mengandung vitamin C, jeruk juga mengandung antioksidan. Dengan kandungannya tersebut, jeruk dapat bermanfaat dalam mencegah penyakit hingga membantu untuk melawan radikal bebas.

3. Blueberry

Blueberry merupakan jenis buah untuk meningkatkan imun tubuh yang memiliki kandungan flavonoid atau sejenis antioksidan. Kandungan tersebut dinilai dapat meningkatkan kekebalan dan mencegah kerusakan sel. Buah ini bisa dikonsumsi langsung, namun bisa juga menjadi salah satu pelengkap pada sajian smoothie, yoghurt atau oatmeal.

4. Kiwi

Buah kiwi mengandung vitamin C yang baik bagi tubuh, sama seperti buah jeruk. Dalam kiwi, terdapat banyak vitamin yang akan membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, kiwi juga dinilai dapat membantu mengurangi risiko penyakit dan mengandung serat makanan larut sehingga bisa meningkatkan pencernaan.

5. Anggur

Terakhir, ada anggur yang merupakan buah dengan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan. Anggur berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu untuk melawan infeksi. Anggur memiliki kandungan vitamin C, dimana dalam 100 gram anggur mengandung sekitar 4 miligram Vitamin C. Selain itu, anggur juga mengandung air sehingga dapat membuat tubuh terhidrasi.

0 Komentar