Suka Belanja Online ? Ini Dia Tips Aman Beli HP di Toko Online – Anti Tipu dan Menyesal

Tips Aman Beli HP di Toko Online
Tips Aman Beli HP di Toko Online/Youtube : Draza Good
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Membeli barang online tentunya lebih praktis dan hemat waktu. Tapi bagaimana ketika membeli hp? apakah aman?. Nah. berikut ini ada Tips Aman Beli HP di Toko Online. 

1. Pastikan Platform Ecommerce-nya Aman

Secara umum, aplikasi e-commerce yang dapat diunduh dari toko aplikasi resmi Google Play Store dan App Store sudah memiliki keamanan tersendiri.Jika Anda ingin menggunakan platform e-commerce di browser, pastikan situs web alamat dimulai dengan https atau protokol transfer hypertext dilindungi, bukan hanya “http”.

Protokol keamanan https menunjukkan bahwa situs web aman dan terlindungi dengan sistem enkripsi yang melindungi transaksi dan informasi pribadi pengguna.

Baca Juga:Siap Meluncur TWS Premium ! Ini Dia Huawei FreeBuds Pro 3 – Siapkan UangmuSudah Rilis Secara Global ! Ini Dia Hp Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra – Cek Spesifikasinya Yuk

2. Jangan Mau Kalau Dimintai Data Pribadi

Jika Anda membeli di toko online, biasanya hanya diperlukan data pribadi tertentu untuk mengirim barang. Informasi yang diperlukan untuk pengiriman biasanya berupa nama, alamat, dan nomor telepon. Jika toko online meminta informasi pribadi, misalnya, nomor telepon, nomor telepon, dll. KTP, nomor rekening, dll, simpan dan buka toko online lain.

3. Pentingnya Koneksi Internet yang Aman

Koneksi internet di smartphone dengan paket data atau koneksi Wi-Fi di rumah cukup aman. Selain itu, hotspot yang dilindungi sistem enkripsi atau aplikasi antivirus cukup aman.

Ingatlah bahwa jika Anda ingin menggunakan uang atau berbelanja online, sebaiknya hindari belanja online melalui Wi-Fi di tempat umum.Keamanan koneksi internet di tempat umum tidak dapat dijamin. Hal ini justru dapat membahayakan data atau keuangan kita.

Untuk itu, menggunakan koneksi internet yang aman bermanfaat untuk menghindari berbagai risiko yang bisa timbul dari celah keamanan koneksi internet.

4. Pakai HP yang Gesit Saat Browsing Produk

Menurut Andi, perangkat yang Anda gunakan untuk belanja online juga memegang peranan yang sama pentingnya dalam berbelanja online.Pastikan Anda berbelanja online di ponsel yang tidak lambat dalam melakukan multitask. Soalnya biasanya pengguna membuka beberapa aplikasi elektronik untuk mengetahui mana yang paling murah.

Untuk itu diperlukan ponsel yang cukup kencang dan tidak lag. Menggunakan smartphone dapat meminimalisir sentuhan palsu yang disebabkan oleh rusaknya proses pembelian atau kegagalan transaksi, smartphone crash dan kejadian tidak menyenangkan lainnya.  

 

 

 

0 Komentar