Kaya Akan Manfaat ! Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis bagi Kesehatan

Manfaat Air Rebusan Kayu Manis
Manfaat Air Rebusan Kayu Manis/Youtube : Natural Cures
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel ini akan diulas tentang beberapa Manfaat Air Rebusan Kayu Manis bagi Kesehatan. Penasaran? Simak!

1. Menurunkan berat badan

Kandungan kayu manis dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak. Dalam sebuah penelitian, ramuan ini mampu meningkatkan termogenesis (produksi panas tubuh) hingga 20 persen. Dengan kata lain, tanaman ini dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Selain itu, rempah-rempah dengan aroma yang khas dapat mengurangi nafsu makan dan membantu tubuh lebih mudah mencerna lemak dan karbohidrat. Akibatnya, proses ini mencegah nutrisi disimpan sebagai lemak.

2. Baik untuk pengidap diabetes

Air rebusan herbal ini juga baik untuk penderita diabetes. Sebab kandungannya mampu menurunkan resistensi insulin dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Dengan cara ini, gula darah dapat terkontrol dengan baik. Saat berada di dalam tubuh, ramuan ramuan ini bekerja pada sel otot, yang membantu mengubah gula menjadi energi. Hasilnya, kadar gula darah menjadi lebih stabil.

Baca Juga:Yang Lagi Diet Sini ! Ini Dia Manfaat Konsumsi Daun SeladaRasakan Manfaatnya ! Ini Dia Manfaat Gerakan Cobra Pose untuk Kesehatan

3. Meredakan Kram Menstruasi

Wanita yang sering mengalami kram saat menstruasi, cobalah meminum secangkir air rebusan kayu manis secara rutin setiap hari. Antispasmodik (mencegah kejang atau kontraksi) rempah ini efektif mengurangi nyeri haid.

4. Meningkatkan Imunitas

Minuman ajaib ini juga kaya akan antioksidan polifenol dan proanthocyanidins, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat antivirus, antibakteri, dan antijamurnya membantu mengurangi kemungkinan berbagai masalah seperti penyakit pernapasan dan jantung.

5. Pengobatan kista ovarium

Sindrom ovarium polikistik adalah kelainan hormonal yang menyebabkan tumbuhnya kista kecil di permukaan luar ovarium yang mengalami pembengkakan. Dengan mengonsumsi minuman sehat ini, Anda bisa mengecilkan ukuran kista. Selain itu, tanaman ini juga membantu membuat siklus menstruasi menjadi lebih teratur.

6. Mengatasi Gejala Human Immunodeficiency Virus (HIV)

HIV merupakan virus yang secara perlahan merusak sistem kekebalan tubuh seseorang. Jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat, HIV dapat menyebabkan AIDS. Anda bisa meminum air kayu manis untuk mencegah memburuknya penyakit. Diekstrak dari varietas Cassia, tanaman ini efektif melawan HIV-1, jenis virus HIV yang paling umum pada manusia. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memastikan kegunaannya.

7. Mengurangi peradangan

Mereka yang menderita nyeri sendi atau radang sendi juga sebaiknya minum air rebusan kayu manis. Berkat sifat anti-inflamasinya, minuman sehat ini membantu mengurangi rasa sakit berlebihan akibat peradangan. Bekerja dengan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat mencegah penyakit seperti radang sendi..

 

0 Komentar