Sebelum Membelinya Kamu Juga Harus Tahu : Ini Dia Kekurangan Tecno Spark 20 Pro

Kekurangan Tecno Spark 20 Pro
Kekurangan Tecno Spark 20 Pro/Carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tak ada salahnya ketika sebelum membeli hp kita tahu kekurangannya. Nah, ini dia ada info tentang Kekurangan Tecno Spark 20 Pro. Simak!

1. Tidak Ada Perekaman Video 4K

Salah satu kekurangan Tecno Spark 20 Pro adalah kemampuan merekam videonya. Hal ini sangat disayangkan karena tidak ada peningkatan dibandingkan pendahulunya, Tecno Spark 10 Pro.Tecno Spark 20 Pro sebenarnya cukup bagus karena memiliki kamera utama beresolusi hingga 108MP. . Sayangnya hal ini tidak meningkatkan kualitas perekaman video, masih 1440p 30fps. Kurangnya kemampuan merekam 4K cukup disayangkan.

Kamera depan Tecno Spark 20 Pro hanya mampu merekam video dengan resolusi 1080p 30fps. Sedangkan pendahulunya, Tecno Spark 10 Pro, mampu mencapai kualitas 1440p 30fps.Selain itu, Tecno Spark 20 Pro hanya dibekali dua kamera belakang.

Baca Juga:Simak Kelebihan Tecno Spark 20 Pro – Desain trendi dan Sertifikasi Tahan Cipratan Air IP53Rekomendasi HP realme RAM 12 GB – Main Game Oke, Editing Oke, Fotografi Oke

Kemudian kamera kedua atau tambahannya hanya berupa lensa bantu atau kedalaman 0,08 MP. FYI, walaupun modul kameranya ada tiga lingkaran, satu lingkaran hanya untuk hiasan, tidak ada kamera di dalamnya.

2. Absennya Sensor Gyroscope

Kekurangan lain dari Tecno Spark 20 Pro adalah tidak adanya fitur gyroscopic. Sensor ini hanya tersedia di model teratas yaitu Tecno Spark 20 Pro+. Sebenarnya sensor ini merupakan sensor yang cukup penting bahkan di ponsel entry-level sekalipun. Salah satu fungsi paling umum dari giroskop ini adalah untuk melacak perputaran atau rotasi berdasarkan pergerakan ponsel. Biasanya sensor ini sering digunakan untuk bermain game balapan atau perang, mulai dari PUBG Mobile hingga COD Mobile.

Namun jika Anda menggunakan ponsel untuk bermain, Anda salah. Fungsi sensor gyro ini biasanya juga digunakan pada benda lain. Misalnya saja aplikasi Map untuk melacak lokasi dengan lebih presisi atau membantu fungsi stabilisasi rekaman video agar tidak terlalu bergetar.

Sensor lainnya tidak jauh berbeda dengan Tecno Spark 10. Prof. Tecno Spark 20 Pro dilengkapi dengan sensor sidik jari, accelerometer, sensor proximity dan kompas yang terintegrasi pada tombol power.

3. Belum Mendukung Jaringan 5G

Kelemahan Tecno Spark 20 Pro adalah tidak mendukung koneksi atau jaringan 5G. Namun ponsel yang dilengkapi Helio G99 ini memiliki kecepatan yang cukup baik bahkan untuk bermain game atau multitasking.

Namun, jaringan 4G masih lebih lambat dibandingkan jaringan 5G. HazelPhone mengatakan jaringan 4G-nya secara teknis dapat mencapai kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan kecepatan posting 100 Mbps. Meski tak secepat 5G, fitur-fitur seperti streaming film, browsing, bermain media sosial, bahkan bermain game pun disediakan.. 

0 Komentar