Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta yang Harus Kamu Kunjungi Minimal Sekali

Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta
Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta/Youtube : Jalan Amrita
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Destinasi wisata di Yogyakarta kini semakin beragam. Dikenal sebagai kota pelajar, daya tarik kawasan ini seakan tak lekang oleh waktu dan semakin banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional.

Menurut Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, sebanyak 780.000 wisatawan berkunjung ke Yogyakarta pada Januari 2022.Indonesia memang penuh dengan wisata alam yang beragam. Mulai dari gunung, danau, pantai hingga keindahan bawah laut bisa dinikmati di Indonesia, termasuk Yogyakarta. Jadi kalau berkunjung ke Yogyakarta, tempat mana yang sebaiknya dikunjungi? Teruslah membaca artikel ini karena ada beberapa saran menarik untuk Anda.

Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta

Jika berbicara tentang objek wisata Yogyakarta, semua mata tertuju pada Malioboro yang ikonik. Namun jangan salah, Yogyakarta kini juga memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Anda bahkan tidak perlu bepergian ke Bali untuk menikmati pantai dan keindahan bawah lautnya.Tempat wisata di Yogyakarta yang memiliki banyak keindahan alam ini wajib anda kunjungi.

Baca Juga:Bikin Mata Seger ! Buruan Kesini Bareng Ayang – Ini Dia Pilihan Wisata Kulon ProgoWajib Kesini Bareng Keluarga ! Ini Dia Rekomendasi Wisata Mojokerto yang Bagus

Gumuk Pasir Parangkusumo

Rasakan serunya sandboarding saat berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat wisata Yogyakarta di sekitar kawasan pantai Parangkusumo memang sangat unik. Pantai Parangkusumo dikelilingi bukit pasir yang hanya ada tiga di Asia Tenggara selain Filipina dan Vietnam. Maka Gumuk Pasir Parangkusumot menjadi papan pasir yang bisa dilakukan wisatawan dengan membayar mulai Rp 50 ribu.

Puncak Becici

Beralih sedikit ke kawasan Bantul, Anda juga bisa menyaksikan keindahan kota Jogyakarta di Puncak Becici. Seperti candi Prambanan bagian utara. Selain itu, matahari terbenam di sana dikatakan salah satu yang terindah. Destinasi wisata di Yogyakarta ini juga pernah dikunjungi Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama pada tahun 2017 lalu. Untuk mencapai Puncak Becic, Anda hanya perlu membayar Rp3.000 untuk parkir sepeda motor dan Rp10.000 untuk supir.

Heha Sky View

Objek wisata Yogyakarta yang terletak di Gunungkidul ini tergolong baru. Heha Skyview menawarkan pemandangan kota Yogyakarta yang bisa dilihat secara keseluruhan dari atas bukit. Saat cuaca cerah, keindahan Gunung Merapi dan Merbabu juga terlihat dari sana.

Pantai Timang

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Yogyakarta yang menawarkan keindahan alam pantai dan liburan unik, Anda wajib ke Pantai Timang. Pernahkah Anda melihat gondola yang viral meluncur melintasi pantai? Ya, selain pesona alamnya, pantai ini juga memungkinkan Anda menguji adrenalin dengan wahana ini. Gondola ini hanya mampu menampung satu orang dan memiliki panjang 98 meter serta ketinggian 9-11 meter di atas permukaan laut.

Pantai Nglambor

Sekarang Anda tidak perlu lagi ke Bali untuk snorkeling, melainkan harus ke wisata Yogyakarta. sebuah tempat bernama Pantai Nglambor. Pantai bawah lautnya berisi beragam biota laut, ikan hias, dan terumbu karang yang indah. Mengutip Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, terdapat dua batu besar berbentuk penyu raksasa di depan pantai ini. Penyu raksasa Watu Kalong dan Watu Kuntul memecah ombak untuk menenangkan air laut di Pantai Nglambor.

0 Komentar