Bikin Mata Seger ! Buruan Kesini Bareng Ayang – Ini Dia Pilihan Wisata Kulon Progo

Wisata Kulon Progo
Wisata Kulon Progo/Youtube : Juna Susanta
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel ini akan diberikan beberapa pilihan Wisata Kulon Progo yang bagus. Cocok untuk healing bersama ayang, sahabat, keluarga dan teman.

Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut merupakan salah satu tempat wisata di Kulon Progo yang terletak di kawasan hutan lindung, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Negara Kulon Progo.Setiap hari, air terjun setinggi sekitar 10 meter ini selalu ramai dikunjungi. dengan wisatawan dari berbagai daerah. Destinasi wisata di Kulon Progo ini memiliki air berwarna hijau toska sehingga sering dijadikan tempat foto pernikahan.

Di sekitar air terjun terdapat lima kedung yang bisa digunakan untuk berenang atau bermain air. Kelima kedung tersebut adalah Kedung Anyes, Kedung Lanang, Kedung Wedok, Kedung Merak, dan Kedung Merang, dengan kedalaman sekitar 2-5 meter. Air Terjun Kedung Pedut buka setiap hari pukul 08:00-15:30 WIB dengan tiket masuk yang murah yaitu sekitar Rp 5000 per orang.

Baca Juga:Wajib Kesini Bareng Keluarga ! Ini Dia Rekomendasi Wisata Mojokerto yang BagusKaya Akan Manfaat ! Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis bagi Kesehatan

Kebun Teh Nglinggo

Bagi Anda yang ingin mempercantik tempat wisata Kulon Progo, Kebun Teh Nglinggo adalah pilihan yang tepat. Kebun Teh Nglinggo memiliki kebun teh yang hijau dan asri yang pasti akan memanjakan mata.

Destinasi wisata Kulon Progo ini menyuguhkan panorama Gunung Merapi, Merbabu dan Sindoro. Lokasi Kebun Teh Nglinggo berada di Desa Nglinggo, Kecamatan Pagerharjo, Kabupaten Kulon Progo, sekitar 700-1000 meter di atas permukaan laut. Perbaikan Kebun Teh Nglinggo tidak memerlukan biaya yang mahal, biaya masuknya sekitar Rp 5000,-. . per orang . Objek wisata Kulon Progo ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB.

Taman Sungai Mudal

Tempat wisata Kulon Progo ini menawarkan keindahan alam dan sejuknya udara pegunungan. Taman Sungai Mudal terletak di Desa Banyungant, Kecamatan Girimulyo, yang berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.Taman Sungai Mudal menawarkan banyak fasilitas yang bisa Anda gunakan untuk berlibur, seperti kolam renang, air terjun, dan tempat perkemahan. . . Namun yang menjadi daya tarik destinasi wisata di Kulon Progo ini adalah airnya yang jernih dan manis.

Selain itu Taman Sungai Mudal juga memiliki pemandangan indah yang dikelilingi pepohonan rindang dan hijau. Dikenakan biaya masuk kurang lebih Rp 10.000 per orang bila berkunjung ke sana. WIB dikunjungi setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00.

 

0 Komentar