Rekomendasi Wisata Klaten Unik : Cocok untuk Bawa Anak dan Keluarga Saat Liburan Akhir Pekan

Wisata Klaten Unik
Wisata Klaten Unik/Youtube : Anggara W. Prasetya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan diberikan beberapa rekomendasi Wisata Klaten Unik. Penasaran ada apa saja wisatanya?. Simak!

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok merupakan tempat wisata pertama di Klaten yang wajib dikunjungi bagi yang ingin snorkeling namun tidak bisa berenang. Anda bisa menikmati jernihnya air Umbul Ponggok dan melihat banyak ikan yang berenang.

Tempat wisata di Klaten ini merupakan tempat wisata air yang terkenal yaitu kolam renang alami yang terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Umbul Ponggok terkenal tidak hanya karena kolam renangnya tetapi juga karena ribuan bunga teratai indah yang tumbuh di kolamnya. Umbul Ponggok bahkan mendapat julukan “Kolam Teratai Terbesar di Asia”.

Baca Juga:Indahnya Bikin Mata Melongo – Inilah Beberapa Air Terjun Terindah di Indonesia yang Wajib Kamu KunjungiMemanjakan Mata dengan Berkunjung ke Destinasi Wisata Dieng – Ini Dia Rekomendasinya

Namun yang menjadi daya tarik terbesar dari tempat wisata Klaten ini adalah spot foto bawah airnya yang sudah dimodifikasi sehingga pengunjung bisa berfoto bersama rombongan. ikan berenang di air. kolam renang yang bersih. Fasilitas Umbul Ponggok seperti taman bermain anak, tempat duduk dan warung makan juga tersedia di area sekitar. Objek wisata di Klaten ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Bagi yang ingin mengunjungi kawasan Umbul Ponggok, dikenakan biaya masuk sekitar Rp 10.000 pada hari biasa mulai pukul 08.00 hingga 16.00. WIB dan sekitar Rp 15.000 pada akhir pekan atau hari libur mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Jika ingin menikmati sensasi berjalan di bawah air, Anda harus membayar biaya tambahan sekitar Rp 150.000 per orang. Biaya ini tentunya ditambah dengan biaya parkir yang besarnya tergantung jenis kendaraan Anda..

Bukit Sidoguro

Mirip dengan pepohonan ikonik Gardens by the Bay di Singapura, Gunung Sidoguro menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kalangan pengunjung Klaten. Tempat wisata di Klaten ini buka selama 24 jam, namun waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi atau sore hari.

Gunung Sidoguro yang terletak di Desa Krakitan, Bayat Klaten, menjadi salah satu alternatif destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan Anda. Pemandangan kota Klaten bisa anda saksikan dari atas bukit dan jangan lupakan luasnya Gunung Merapi dan Merbabu yang bisa menjadi background cantik untuk berfoto.

Tempat wisata Klaten yang tutup pada pukul 22:00 WIB ini lengkap. dengan layanan pendukung seperti kios UMKM, mulai dari tempat ibadah hingga tempat hiburan. Dengan biaya masuk sekitar Rp 5000-7000, Anda sudah bisa menikmati keindahan Gunung Sidoguro.

0 Komentar