Warga Berharap Situs Keramat P. Tedeng Ada Perhatian

Warga Berharap Situs Keramat P. Tedeng Ada Perhatian
0 Komentar

Masyarakat di wilayah Sukapura, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon, berharap pemerintah daerah Kota Cirebon dapat memberikan perhatian terhadap Situs Kramat Tedeng, termasuk perlu pembenahan di area sumur buyut dan fasilitas lainnya.

Keberadaan beberapa petilasan dan situs di area Pemakaman Keramat Pasarean Pangeran Tedeng, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon, memerlukan pembenahan.

Misalnya, tempat sumur buyut yang airnya cukup jernih dan tidak pernah kering meskipun saat kemarau panjang. Namun, kondisinya saat ini masih perlu perbaikan baik di bagian atas maupun akses masuk jalannya.

Baca Juga:Turun Ke Cirebon Bantu MasyarakatBanyak Laporan Keluar Masuk Kendaraan Berat

Selain itu, perlu adanya tempat sampah karena di sekitar sumur itu cukup kumuh dengan adanya tumpukan sampah yang dibuang sembarangan.

Menurut Carni, seorang warga Tedeng, pemerintah kelurahan juga diharapkan dapat mendorong upaya pembenahan keberadaan peninggalan bersejarah untuk upaya melestarikannya.

Achmad Muhaimin, Lurah Sukapura, menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya pembenahan dan pelestarian situs bersejarah tersebut.

0 Komentar