Video Sungai Cisanggarung Meluap

Sungai Cisanggarung Meluap, Ribuan Motor di Parkiran Pabrik Tenggelam
0 Komentar

Banjir luapan Sungai Cisanggarung di Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, menyebabkan parkiran sebuah perusahaan tenggelam, Rabu siang. Ribuan motor pekerja yang masuk pagi tenggelam dan mogok tergenang banjir setinggi delapan puluh centimeter. Akibatnya, pihak perusahaan menutup seluruh aktivitas pabrik dan memulangkan seluruh karyawannya.

Kejadian ini terjadi saat air luapan Sungai Cisanggarung memasuki area parkiran pabrik sepatu di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Rabu siang. Limpasan air yang datang cukup deras dengan cepat menenggelamkan ribuan motor yang terparkir tanpa penghuni.

Dampak dari banjir ini, ribuan motor milik karyawan pabrik mogok dan tergenang air. Bahkan, tingginya air mencapai delapan puluh centimeter, membuat motor kesulitan untuk dievakuasi. Antrean panjang terjadi di pintu keluar parkiran, di tengah genangan banjir.

Baca Juga:Video Mantan Manager PT NSP Divonis 1 Tahun 10 BulanVideo Penggunaan Pupuk Organik Tingkatkan Produksi Pangan

Sementara itu, terdapat tiga desa yang terdampak banjir luapan Sungai Cisanggarung ini. Bahkan, sejumlah perusahaan yang beroperasi pada pagi hari memulangkan karyawannya setelah air masuk. Banjir ini terjadi akibat tingginya debit air kiriman dari wilayah hulu Kuningan yang melewati sungai penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah tersebut.

Hingga Rabu sore, debit air masih cukup tinggi, dan belum ada tanda-tanda aktivitas ribuan karyawan. Semoga situasi segera membaik dan aktivitas kembali normal setelah banjir surut.

0 Komentar