Cobain Nih! 3 Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Langkah yang Mudah

sepatu putih
Cara Membersihkan Sepatu Putih (maid2match)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sepatu putih menjadi jenis sepatu yang cocok untuk dikombinasi dengan berbagai outfit. Sayangnya, sepatu putih mudah kotor atau menguning sehingga perlu dilakukan perawatan dengan benar. Tak perlu khawatir jika sepatu putih milikmu kotor, sebab ada beberapa cara membersihkan sepatu putih agar sepatu nampak bersih dan tidak kusam lagi.

Tentunya dengan adanya cara membersihkan sepatu putih ini, dapat menjadi solusi yang praktis sehingga kamu tak perlu takut lagi untuk memakai sepatu putih kemanapun dan dimanapun. Apalagi, jika ketika memakai sepatu putih, ada kondisi di luar perkiraan yang bisa saja terjadi kapan saja.

Ada beberapa hal yang mungkin bisa terjadi di luar perkiraan seperti terkena noda cipratan air atau bisa saja terinjak oleh orang lain. Maka untuk mengatasi hal-hal tersebut, bisa diatasi dengan berbagai cara membersihkan sepatu putih agar kembali terlihat bersih. Untuk mengetahuinya, simak beberapa caranya berikut ini seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:Tak Perlu Dicuci, Ternyata Ini 5 Cara untuk Menghilangkan Bau pada SepatuKetahui Cara Membersihkan dan Merawat Sepatu Kulit dengan Benar, Langkah Jitu untuk Membuat Sepatu Lebih Awet

Cara Membersihkan Sepatu Putih 

1. Gunakan Soda Kue dan Cuka

Melansir dari Better Homes & Gardens, campuran soda kue dan cuka dapat membantu untuk membersihkan sepatu putih. Cara ini konon cocok untuk digunakan pada jenis sepatu kanvas putih yang sedikit kotor. Caranya mudah, dengan hanya mencampurkan keduanya hingga menjadi bentuk pasta.

Langkah yang dilakukan yakni campurkan 3sdm soda kue dan 1 sdm cuka hingga berbentuk pasta lalu oleskan dengan menggunakan sikat gigi. Gosok secara perlahan hingga kotoran pada sepatu hilang dan biarkan mengering beberapa saat sebelum disikat.

2. Gunakan Pemutih

Masih dari laman yang sama, pemutih dapat membantu untuk membersihkan dan memutihkannya. Caranya lepaskan tali sepatu dan rendam tali sepatu yang telah dimasukkan pada tas pakaian dengan jaring putih. Rendam dalam larutan pemutih yang telah diencerkan dengan air selama 5 menit.

Kemudian untuk bagian sepatu, encerkan pemutih dan air dengan perbandingan 1:4 lalu gunakan sikat gigi untuk menggosok sepatu. Perlu diketahui juga, jangan lupa untuk gunakan sarung tangan ketika menggunakan pemutih.

3. Gunakan Lemon

Melansir dari HGTV, cara membersihkan sepatu putih berikutnya yakni dengan menggunakan lemon. Caranya peras lemon dan campurkan air, dengan perbandingan 1:1. Lalu, gunakan sikat gigi dan oleskan campuran lemon serta air yang telah diencerkan ke sepatu yang ingin dibersihkan. Biarkan selama 1 jam, bilas, dan biarkan mengering.

0 Komentar