DMI Kota Cirebon Resmi Dilantik – Video

DMI Kota Cirebon Resmi Dilantik
0 Komentar

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat resmi melantik pengurus daerah masjid Kota Cirebon untuk masa bakti hingga tahun 2029. Pemerintah daerah meminta agar kegiatan religi atau keagamaan dapat lebih digalakkan lagi di masjid-masjid yang ada di lingkungan masyarakat.

Pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat akhirnya resmi melantik kepengurusan DMI Kota Cirebon untuk masa bakti hingga tahun 2029. Pelantikan dilakukan di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon.

Salah satu inisiatif yang dicanangkan oleh DMI Kota Cirebon adalah gerakan menulis Alquran, sebagai bukti nyata peran DMI dalam meningkatkan literasi Alquran di Kota Cirebon.

Baca Juga:Bea Cukai Cirebon Musnahkan 20 Juta Rokok & Minuman Alkohol Ilegal – VideoDisdukcapil Berikan Akta Kematian Untuk Korban Meninggal Saat Banjir – Video

Pemerintah Kota Cirebon meminta agar kegiatan religi atau keagamaan bisa lebih digalakkan oleh DMI ke depan. Seperti gerakan Maghrib mengaji di masjid, dan penguatan nilai-nilai keagamaan untuk membangun karakter yang berakhlak bagi anak-anak sejak dini.

Sebelumnya, DMI juga mencanangkan listrik gratis melalui program Listrik Mandiri Rakyat yang akan diberikan kepada warga di wilayah argasunya yang belum memiliki penerangan. Selain itu, sarana air minum sehat juga akan disebar di sarana ibadah dan sekolah.

0 Komentar