Ramadan Jadi Ajang Penguatan Pendidikan Karakter – Video

Ramadan Jadi Ajang Penguatan Pendidikan Karakter
0 Komentar

Bulan Ramadan sering dijadikan sebagai ajang penguatan pendidikan karakter, seperti yang dilakukan di SMPN 12 Kota Cirebon dengan mengajak para siswa untuk melakukan kegiatan yang memperdalam keagamaan di sekolah.

Pesantren kilat kerap dikenal dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di lingkungan sekolah, terutama di bulan Ramadan yang menjadi ajang penguatan pendidikan karakter bagi para pelajar.

Di SMPN 12 Kota Cirebon, para siswa diajak untuk memperbanyak kegiatan keagamaan, seperti amalan sholawat, literasi Al-Quran, bahkan di kolaborasikan dengan program yang dicangangkan oleh DMI Kota Cirebon.

Baca Juga:Masyarakat Dan BPD Surakarta Gelar Mediasi – VideoKomitmen Lestarikan Budaya Dan Kesenian Daerah – Video

Para siswa diwajibkan menulis mushaf Al-Quran, khususnya salah satu surat, dan bisa diselesaikan sampai satu juz. Dengan ini, para siswa akan disibukkan dengan hal-hal positif untuk mencegah masalah kenakalan remaja seperti tawuran.

Iis Nuraeni, Kepala SMPN 12 Kota Cirebon, menyampaikan hal tersebut. Diharapkan, dengan penguatan pendidikan karakter ini, para pelajar dapat meningkatkan nilai agama dan akhlak yang baik.

0 Komentar