Mencicipi Sate Kikil Sapi Yang Kenyal Dan Legit – Video

Mencicipi Sate Kikil Sapi Yang Kenyal Dan Legit
0 Komentar

Rekomendasi sate untuk para pecinta sate yang bosan dengan sate ayam atau daging adalah sate kikil sapi. Kikil yang terletak di bagian kaki sapi ini memiliki tekstur yang kenyal, ditambah dengan bumbu kacang yang gurih dan legit, cocok untuk menjadi referensi menu berbuka puasa.

Kikil sapi atau kambing biasanya disajikan berkuah, namun kali ini kikil disajikan dalam bentuk sate. Kikil sapi dipotong dadu, lalu ditusuk dan dibakar menggunakan arang batok kelapa. Sate kikil sapi terlebih dahulu dimarinasi dengan bumbu kuning yang berempah untuk menghilangkan bau dan menambah rasa gurih. Kemudian, sate dibakar setengah matang, dibalurkan minyak goreng agar menambah aroma smoki pada sate, dan ditambahkan bumbu kacang yang kental dan legit. Anda juga dapat meminta tingkat kematangan, yaitu matang atau kering.

Sama seperti sate pada umumnya, sate kikil ditambahkan bumbu kacang yang dominan dengan rasa manis dan gurih, serta diberi tambahan kecap manis, bawang goreng, dan sambal cabai ijo yang pedas. Jadi, dalam sesuap sate kikil, Anda akan merasakan kikil yang memiliki aroma smoki, tekstur kenyal, dan rasa yang legit serta gurih dari bumbu kacangnya.

Baca Juga:Polsek Seltim Berhasil Ungkap Pencurian Sepeda Bermotor – VideoPercobaan Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV – Video

Harga seporsi sate kikil ini cukup terjangkau, hanya Rp15.000 saja, Anda akan mendapatkan sate kikil sebanyak 7 tusuk, dan bisa dimix dengan lontong, sehingga 1 lontong dan 6 sate kikil. Dalam sehari, kedai ini dapat menjual kurang lebih 20 sate kikil.

Sate kikil ini sudah berjualan sekitar 3 tahun, dulunya menggunakan mobil, dan sekarang menetap di Jl. Nyi Masgandasari sebelum Stasiun Parujakan. Buka mulai pukul 9 pagi hingga jam 5 sore. Yuk tunggu apa lagi, segera dicoba sebagai referensi menu berbuka puasa!

0 Komentar