18 Ribu Lebih Warga Belum Melakukan Perekaman E-KTP – Video

18 Ribu Lebih Warga Belum Melakukan Perekaman E-KTP
0 Komentar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon mendata sekitar delapan belas ribu lebih masyarakat yang belum melakukan perekaman data e-KTP. Berbagai faktor menjadi penyebab masih banyaknya masyarakat yang belum melakukan perekaman data administrasi kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon menyoroti masih kurangnya tingkat kesadaran masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan. Untuk mengatasi faktor tersebut, dinas tersebut memberikan layanan langsung ke masyarakat dengan mengadakan pelayanan jemput bola.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon juga menargetkan bahwa seluruh masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP akan selesai sebelum pemilihan kepala daerah pada bulan November mendatang.

Baca Juga:Klakson Telolet Resmi Dilarang – VideoLanal Cirebon Gelar Tarhim Forkopimda – Video

Sementara itu, momen jemput bola perekaman e-KTP dilakukan dalam rangka safari Ramadan yang merupakan instruksi dari Bupati agar layanan administrasi kependudukan dapat dilakukan dengan maksimal.

Pekerjaan rumah perekaman data e-KTP akan terus dipercepat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon agar sebelum pelaksanaan pemilihan kepala daerah, seluruh masyarakat sudah terrekam datanya.

0 Komentar