Ratusan Napi Mengikuti Pesantren Kilat – Video

Ratusan Napi Mengikuti Pesantren Kilat
0 Komentar

Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kesambi, Kota Cirebon, tengah sibuk dengan kegiatan pesantren kilat. Di bulan suci Ramadan ini, ratusan narapidana mengikuti beragam kegiatan keagamaan, mulai dari sholat tarawih, tadarus, hingga belajar Al-Quran, dengan tujuan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta selama bulan puasa.

Dengan penuh rasa khushuk dan suasana damai, para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kesambi, Kota Cirebon, aktif mengikuti pesantren kilat. Setiap pagi, aktivitas belajar Al-Quran cukup ramai di area masjid Lapas Kesambi, dengan bimbingan puluhan guru agama dari pondok pesantren.

Selama bulan Ramadan, mereka menghabiskan waktu untuk berusaha memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, seperti melaksanakan sholat berjamaah, mengaji bersama, dan mengenal lebih dekat isi Al-Quran.

Baca Juga:Klakson Telolet Resmi Dilarang – VideoLanal Cirebon Gelar Tarhim Forkopimda – Video

Menurut Kepala Lapas Kelas 1 Cirebon, selama Ramadan, sekitar 180 narapidana beragama Muslim antusias mengikuti program keagamaan di dalam lapas, termasuk tarawih, mengaji, dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, saat Lebaran nanti, sebanyak 730 narapidana beragama Muslim diusulkan untuk mendapatkan remisi kurungan penjara guna berkumpul dengan keluarganya masing-masing. Ini menjadi langkah positif dalam memberikan kesempatan bagi narapidana untuk merayakan momen lebaran bersama keluarga mereka.

0 Komentar