Jelang Arus Mudik Idul Fitri 2024 – Video

Jelang Arus Mudik Idul Fitri 2024
0 Komentar

PT PLN (Persero) telah menyiapkan sebanyak 64 unit EV Charger pada 38 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang ruas jalan tol Trans Sumatera-Jawa. Bahkan saat ini akan ditambahkan 100 unit SPKLU baru untuk memfasilitasi masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik pada saat mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

Salah satunya, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, saat ini sedang membangun 25 titik lokasi SPKLU di sejumlah ruas tol Cikampek, Cipularang, dan Cipali. Sementara itu, PLN Purwakarta juga ikut serta dalam penambahan 100 SPKLU, yaitu dengan membangun 8 SPKLU di ruas jalan tol Cipularang dan Cipali. SPKLU ini ditempatkan di rest area KM 86A, rest area KM 86B, dan rest area KM 102. Pembangunan SPKLU di ruas jalan tol Cipularang berada di KM 72A, KM 72B, KM 88A, KM 88B, dan KM 97B.

Progres pekerjaan 8 SPKLU baru dilaksanakan oleh tim PLN UP3 Purwakarta yang dipimpin langsung oleh Manajer PLN UP3 Purwakarta, Joy Mart S. Sihaloho, dan dipantau langsung oleh Executive Vice President Pelayanan Pelanggan dan Retail PLN, Tonny Bellamy, serta jajaran manajemen PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat. Pembangunan SPKLU di ruas jalan tol Cipularang dan Cipali direncanakan selesai sebelum tanggal cuti bersama mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

Baca Juga:Warga Linggarjati Tolak Rencana Pembangunan Hotel – VideoTol Palikanci Rekayasa Parkiran Truk Satu Arah – Video

Lewat pembangunan ini, pemudik yang menggunakan kendaraan listrik melewati ruas jalan tol Cipali dan Cipularang tidak perlu khawatir lagi kehabisan listrik. Sementara itu, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat, menyampaikan untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, PLN membangun infrastruktur pendukung seperti SPKLU, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Tiang, SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum), SPBKLU (Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum), dan Home Charging Service yang terintegrasi di PLN Mobile.

0 Komentar