Tol Palikanci Rekayasa Parkiran Truk Satu Arah – Video

Tol Palikanci Rekayasa Parkiran Truk Satu Arah
0 Komentar

Berbagai persiapan untuk kelancaran arus mudik terus dilakukan di ruas tol Palimanan-Kanci, Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Selain imbauan maksimal istirahat tiga puluh menit, pengelola juga akan memaksimalkan parkiran truk yang kosong saat arus mudik nanti untuk mencegah penumpukan dan antrean hingga ke jalur utama tol. Nantinya, kendaraan hanya dapat bergerak satu arah baik ke area istirahat, SPBU, maupun pintu keluar.

Rest area kilometer dua kosong tujuh, ruas tol Palimanan-Kanci, Kabupaten Cirebon, menjadi salah satu titik lelah para pemudik yang mengarah ke Jawa pada Sabtu pagi. Para pemudik yang bergerak dari wilayah Jabodetabek seringkali menggunakan rest area ini sebagai tempat beristirahat, yang kadang mengakibatkan penumpukan kendaraan.

Daya tampung rest area yang hanya tujuh ratus kendaraan akan dimaksimalkan hingga seribu kendaraan. Pemadatan parkir kendaraan tersebut akan dilakukan dengan memanfaatkan parkiran truk yang kosong saat arus mudik nanti.

Baca Juga:Ruas Tol Kanci Pejagan Diperbaiki Jelang Mudik Lebaran – VideoMudik Lebih Awal Saat Long Weekend Paskah – Video

Kendaraan pemudik, khususnya bus yang akan memasuki rest area, langsung diarahkan menuju parkiran truk yang berada di bagian belakang. Sedangkan untuk kendaraan pribadi, akan diparkir mengisi area parkir retail maupun UMKM yang berada di bagian depan. Pengelola juga akan memberlakukan satu arah kendaraan agar tidak terjadi penumpukan. Pemudik nantinya dapat bergerak menuju area istirahat, SPBU, dan pintu keluar.

Dondi Dwi Susanto, Manager Rest Area 207 Palikanci, menyatakan bahwa pengelola juga akan menambah puluhan pengatur kendaraan agar dapat bergerak parkir maupun keluar sesuai dengan petunjuk. Selain itu, di rest area dua kosong tujuh akan ditambah sarana penunjang pemudik mulai dari penambahan toilet, praktisi pijat, hingga pengisian kendaraan listrik yang disebar di beberapa titik.

0 Komentar