OW Cibulan Santuni Anak Yatim dan Bantu Palestina – Video

OW Cibulan Santuni Anak Yatim dan Bantu Palestina
0 Komentar

Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, Majelis Taklim Obyek Wisata Cibulan bersama dengan manajemen memberikan santunan kepada anak yatim, dhuafa, dan menyeraikan donasi untuk membantu warga sipil Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

Kegiatan ini dilaksanakan di Saung Lesehan Cibulan, dimana penyeraian santunan dilakukan oleh Direktur Obyek Wisata Cibulan, Didi Sutardi, serta Ketua Majelis Taklim, Hajah Sopiah. Kegiatan tersebut disaksikan oleh sejumlah tamu undangan, termasuk unsur pemerintah desa Manis Kidul, MUI, imam masjid setempat, alim ulama, dan jajaran karyawan Cibulan.

Melalui kegiatan ini, penyelenggara berharap bahwa santunan yang diberikan di bulan Ramadan dapat membantu mereka yang membutuhkan serta memaknai puasa dengan meningkatkan amal ibadah.

Baca Juga:Ruas Tol Kanci Pejagan Diperbaiki Jelang Mudik Lebaran – VideoMudik Lebih Awal Saat Long Weekend Paskah – Video

Selain penyeraian santunan, anak yatim dan undangan juga menyaksikan penampilan seni hadroh dari kelompok Hadroh Annur. Kemudian dilakukan doa bersama dan tausiyah Ramadan bersama Kyai Haji Rian Nugraha.

Tidak hanya itu, juga diadakan kuis berhadiah bagi anak yatim dan undangan dengan menjawab pertanyaan seputar agama dan sejarah.

Kegiatan sosial Ramadan Majelis Taklim di Cibulan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

Kegiatan Majelis Taklim dan manajemen ini mendapat apresiasi dari perwakilan pemerintah desa Manis Kidul. Dalam sambutannya, pihak pemdes menyebutkan bahwa sejak Cibulan dikelola oleh Haji Didi Sutardi mulai tahun 2011 hingga 2024 sekarang, keberadaan wisata Cibulan berdampak positif dan dinilai berkontribusi dalam memajukan desa Manis Kidul.

Sementara itu, terkait persiapan menjelang libur Lebaran, Direktur Obyek Wisata Cibulan, Didi Sutardi, telah mempersiapkan penyambutan bagi wisatawan dari berbagai penjuru tanah air maupun mancanegara melalui penambahan fasilitas dan daya tarik baru.

Rencananya, ada 3 daya tarik baru yang akan hadir, salah satunya dalam proses pembangunan berupa gapura ikan dewa di dalam kawasan wisata. Gapura ini berlokasi di antara kolam renang dengan saung lesehan. Adapun 2 daya tarik lainnya dapat dinikmati wisatawan dengan mendatangi Cibulan secara langsung di momen libur Lebaran nanti.

0 Komentar