Dinkes Majalengka Uji Sampel Makanan Di Pasar Takjil – Video

Dinkes Majalengka Uji Sampel Makanan Di Pasar Takjil
0 Komentar

Guna memastikan keamanan konsumsi masyarakat, pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan pemeriksaan terhadap berbagai makanan dan minuman takjil yang dijual di beberapa titik pusat kota, mulai dari Alun-Alun, Pasar Mambo, hingga kawasan SMAN 2 Majalengka, pada Sabtu sore. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kandungan zat berbahaya seperti boraks agar tidak dikonsumsi masyarakat.

Sebanyak puluhan sampel makanan diambil oleh 36 petugas Dinkes yang diterjunkan, dengan hasilnya aman untuk dikonsumsi. Pada kesempatan yang sama, PJ Bupati yang didampingi Sekda dan Kepala Dinkes Majalengka menempelkan sticker di sejumlah tenant sebagai tanda produk yang dijajakan terbebas dari zat-zat berbahaya.

PJ Bupati Dedi Supandi mengungkapkan bahwa pengujian kandungan zat makanan dan minuman akan dilakukan secara menyeluruh termasuk di pasar-pasar, dan jika ada indikasi makanan yang mengandung zat berbahaya, pihaknya akan segera melakukan pembinaan dan dengan tegas akan ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang.

Baca Juga:Warga Linggarjati Tolak Rencana Pembangunan Hotel – VideoTol Palikanci Rekayasa Parkiran Truk Satu Arah – Video

Sementara itu, Kepala Dinkes Majalengka Agus Susanto berharap agar masyarakat bisa lebih teliti saat membeli takjil, demi meminimalisir risiko penyakit yang tidak diinginkan.

0 Komentar