Dinas PUTR Prioritaskan Pembenahan Infrastruktur Jalan – Video

Dinas PUTR Prioritaskan Pembenahan Infrastruktur Jalan
0 Komentar

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon terus memprioritaskan pembenahan infrastruktur jalan dengan menggebuk perbaikan jalan di sejumlah ruas menjelang Lebaran.

Pembenahan infrastruktur jalan terus menjadi prioritas yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon. 35 ruas jalan di Kota Cirebon yang menjadi fokus petugas kini masih dalam proses perbaikannya.

Pembenahan ini mencakup pemeliharaan dengan menambal jalan berlubang menggunakan teknik aspal dan hotmix. Pada Selasa siang, para petugas lapangan memperbaiki sejumlah ruas, seperti Jalan Protokol Cipto, yang merupakan akses utama masyarakat Kota Cirebon dan pengendara dari berbagai wilayah.

Baca Juga:Bupati Beri Pembinaan Kepada Para Guru – VideoAksi Tawuran Berhasil Digagalkan – Video

Petugas sibuk dengan perbaikan menggunakan alat yang sudah disiapkan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon, Rahman, menyampaikan bahwa saat ini progres perbaikan jalan di 35 ruas jalan sudah mencapai 50 persen, dengan target rampung pada saat cuti Lebaran diharapkan bisa tercapai.

Sementara petugas teknis mengaku, selain perbaikan jalan, di sejumlah ruas jalan juga dilakukan pergantian plat deker dengan beton precast di Jalan Pekiringan. Kerusakan ini disebabkan karena kerap dilintasi kendaraan besar pengangkut semen, yang tonasenya di atas kapasitas jalan.

Menurut Slamet Riyadi, Subkor Teknik Jalan & Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cirebon, bobot muatan kendaraan besar pengangkut semen sekitar 20 ton, sementara kapasitas tonase jalan hanya sekitar 5 ton, sehingga membuat plat deker jalan ini cepat rusak. Rencananya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang akan melanjutkan surat ke pihak operasional pengangkut semen untuk memperhatikan muatannya.

0 Komentar