Korlantas Polri Bangun Command Center Di Km 188 Tol Cipali – Video

Korlantas Polri Bangun Command Center Di Km 188 Tol Cipali
0 Komentar

Korlantas Polri, bekerja sama dengan Astra Tol Cipali, membangun Command Center di Gerbang Tol (GT) Palimanan kilometer 188 di Tol Cipali, salah satunya untuk memantau pergerakan arus mudik dan arus balik di tahun 2024.

Bahkan saat ini sudah terdapat 400 lebih CCTV yang terpasang dari Tol Jakarta hingga Kalikangkung Semarang dengan jarak setiap 500 meter, guna memonitoring pergerakan kendaraan para pemudik serta membantu petugas kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas saat terjadi kepadatan kendaraan.

Sebelumnya, terdapat juga Command Center di kilometer 29 dan Kalikangkung Semarang. Sementara untuk pergerakan di wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah, dibutuhkan pusat kontrol yang berada di wilayah central, yaitu dengan memanfaatkan eks kantor gerbang tol Palimanan kilometer 188.

Baca Juga:Bupati Beri Pembinaan Kepada Para Guru – VideoAksi Tawuran Berhasil Digagalkan – Video

Menurut Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Dirgakkum Korlantas Polri, selain di tol, untuk memantau pergerakan pemudik, CCTV juga dipasang di jalur arteri Pantura, dimana semuanya terpusat di Command Center kilometer 188 GT Palimanan.

0 Komentar