193,6 Juta Orang Bakal Mudik Di Lebaran Tahun 2024 – Video

193,6 Juta Orang Bakal Mudik Di Lebaran Tahun 2024
0 Komentar

193,6 juta orang diperkirakan bakal melakukan perjalanan mudik Lebaran di tahun 2024, atau meningkat 56,4 persen dari tahun 2023. Data tersebut didapatkan berdasarkan survei Kementerian Perhubungan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto bersama PJ Walikota Cirebon H. Agus Mulyadi, Komandan Kodim 0614 Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah, serta Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah melakukan pengecekan barisan pasukan peserta apel di halaman kantor Balai Kota Cirebon pada Rabu pagi.

Dalam operasi Ketupat tahun ini, Polri mempersiapkan total 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan, utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Seluruh pos harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal.

Baca Juga:Japanese Long Chicken Roll – VideoKebakaran Landa Pabrik Rotan – Video

Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan surat keputusan bersama tentang pengaturan lalu lintas jalan serta penyebelangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran 2024.

Aspek keamanan dari gangguan kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting, baik pada rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, maupun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya.

Sementara itu, PJ Walikota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan apel gelar pasukan Ketupat Lodaya 2024 sebagai upaya persiapan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah. Pihaknya siap menyambut kedatangan para pemudik, baik arus mudik dan arus balik, dengan melakukan rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan oleh jajaran Polres Cirebon Kota.

0 Komentar