Polisi Tutup Puluhan U-Turn – Video

Polisi Tutup Puluhan U-Turn
0 Komentar

Petugas Satlantas Polresta Cirebon menutup puluhan U-turn di sepanjang jalur Pantura dari perbatasan Indramayu hingga Brebes pada hari Kamis siang. Petugas melakukan penutupan jalur putaran arah tersebut dengan memasang bambu yang diikat pada ember beton. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pemudik dan meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat putaran arah.

Dibantu oleh sejumlah pekerja, petugas dari unit keamanan dan keselamatan Satlantas Polresta Cirebon memasang bambu penutup di U-turn di jalur Pantura Cirebon pada hari Kamis siang. Jalur putaran arah baik berukuran kecil, sedang, hingga besar ditutup paksa oleh petugas. Penutupan jalur berputar ini dilakukan melalui kajian dengan menitikberatkan penutupan di jalur rawan kepadatan maupun kecelakaan.

Tercatat ada tujuh puluh lebih U-turn yang terdapat di sepanjang jalur Pantura Cirebon mulai dari perbatasan Indramayu hingga perbatasan Brebes, Jawa Tengah. Namun, petugas hanya menutup tiga puluh delapan putaran arah. Penutupan disebar dengan membagi petugas di tim Pantura Barat dan Pantura Timur Cirebon, yang dipastikan selesai pada hari ini.

Baca Juga:Tujuh Hari Jelang Lebaran – VideoPolisi Tutup U-Turn Di Pantura Cirebon Jelang Mudik – Video

Penutupan berlangsung hingga selesainya arus balik. Masyarakat lokal, khususnya, diminta untuk bersabar dan tidak memaksa berputar dengan merusak bambu penutup tersebut demi kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun balik.

Selain menutup U-turn, petugas juga telah menggelar pergeseran pasukan dalam Ops Ketupat Lodaya. Ribuan petugas baik dari TNI-Polri maupun petugas gabungan lainnya telah disebar di sejumlah pos pengamanan maupun pos pelayanan yang berada di jalur arteri Pantura maupun tol.

0 Komentar