Turunkan 14 Wakil, Berikut Daftar Nama Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Akan Berlaga di Kejuaraan Asia 2024

Kejuaraan Asia 2024
Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Asia 2024 (PBSI)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sejumlah Tim Nasional bulu tangkis Indonesia, akan berlaga di Badminton Asia Championships 2024 atau Kejuaran Asia 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 9-14 April 2024 yang akan diselenggarakan di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China.

Para pemain bulu tangkis Indonesia pun telah bertolak ke negeri China pada hari Minggu (7/4/2024) pukul 09.10 WIB. Menuju laga Kejuaraan Asia 2024 ini, Aryono selaku pelatih kepala ganda putra Timnas Bulu Tangkis Indonesia menyampaikan pernyataannya dalam siaran pers, seperti yang dilansir dari Antara News.

“Momentum kemenangan di All England lalu harus dijaga. Berbekal kemenangan, rasa percaya diri para pemain juga bertambah. Hal positif ini harus dipertahankan terus di Kejuaraan Asia,” ucapnya.

Baca Juga:Tanpa Aplikasi, Ini Cara Cek Tarif Tol Bagi yang Ingin Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran 2024Inilah Jadwal Ganjil Genap Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Daftar Pemain yang Akan Berlaga di Kejuaraan Asia 2024

Sementara untuk skuad merah putih yang akan berlaga di Badminton Asia Championships 2024 atau Kejuaraan Asia 2024 yakni ada 14 wakil. Sebelumnya, ada 15 wakil yang akan berlaga, namun Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda putri ditarik mundur lantaran Apriyani masih harus menjalani pemulihan cedera.

Sedangkan untuk pemain yang akan berlaga di Kejuaraan Asia 2024 diantaranya yakni dari nomor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sementara untuk nomor tunggal putri, ada tiga wakil yakni Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. 

Kemudian di nomor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Di nomor ganda putri, hanya akan ada dua wakil yaitu ada Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. 

Lalu di ganda campuran, menurunkan 4 wakil. Adapun 4 wakil tersebut yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. 

 

 

 

 

 

0 Komentar