Pantauan Arus Mudik Di Gate Tol Palimanan Ramai Lancar – Video

Pantauan Arus Mudik Di Gate Tol Palimanan Ramai Lancar
0 Komentar

Pantauan mudik di gerbang tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, menunjukkan kondisi lalu lintas pemudik yang terpantau ramai lancar. Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon melakukan pemantauan intensif di jalur mudik Lebaran 2024, dengan fokus pada gate tol Palimanan.

Petugas memiliki rencana untuk melakukan kanalisasi perpindahan arus jika terjadi kepadatan dari jalur A, yang akan dialihkan ke jalur B untuk mengurai kemacetan. Begitu juga sebaliknya, perpindahan jalur akan dilakukan jika terjadi kepadatan saat puncak arus mudik.

Melalui pantauan CCTV di pintu masuk Palimanan Satu, sering terlihat rest area bayangan yang dilakukan oleh para pemudik. Namun, petugas tidak mengizinkan pemudik untuk beristirahat di tepi jalan tol dan melarang berhenti atau beristirahat sembarangan.

Baca Juga:PLN Jabar Siagakan 4.320 Personil – VideoTol Pali Kanci Dibanjiri Pemudik – Video

Di ruas jalur arteri, pantauan udara menunjukkan kondisi arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah yang terpantau ramai lancar, dengan dominasi kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi.

Untuk sterilisasi jalur mudik di ruas tol, petugas gabungan kepolisian dan Dinas Perhubungan akan melakukan pengawasan dan meminta pemudik untuk beristirahat di rest area yang sudah tersedia. Upaya ini bertujuan untuk menjaga kelancaran dan keselamatan perjalanan pemudik selama arus mudik Lebaran.

0 Komentar