Marak Pedagang Cangkang Ketupat Dadakan Di Pasar Harjamukti – Video

Marak Pedagang Cangkang Ketupat Dadakan Di Pasar Harjamukti
0 Komentar

Pedagang cangkang ketupat dadakan mulai menjamur di berbagai tempat pada Senin pagi, salah satunya di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, yang kini dipenuhi pedagang ketupat dadakan baik di dalam pasar maupun di luar pasar.

Lebaran Idul Fitri dirasa tidak lengkap jika tidak ada hidangan ketupat. Sehingga sudah menjadi tradisi bahwa Lebaran identik dengan ketupat yang biasanya disajikan dengan opor ayam.

Dua hari menjelang Lebaran Idul Fitri ini, nampaknya menjadi peluang bagi pedagang cangkang ketupat dadakan yang mulai menjamur di berbagai daerah, termasuk di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, pada Senin pagi.

Baca Juga:U-Turn Ditutup Imbas Arus Mudik – VideoTol Palikanci Padat – Video

Pedagang cangkang ketupat dadakan juga diburu para pembeli, yang didominasi oleh kalangan emak-emak. Pedagang ketupat ini cukup mudah ditemui baik di dalam pasar maupun di luar pasar.

Sementara itu, pedagang menjual cangkang ketupat dengan harga 10 ribu rupiah untuk satu ikat ketupat berisi 10 biji. Sejumlah pedagang cangkang ketupat dadakan mengaku bahwa kehidupan sehari-hari mereka serabutan, namun saat Lebaran tiba, mereka mencari rezeki tambahan dengan berdagang cangkang ketupat. Selama tiga hari, omzet penjualan ketupat ini bisa mencapai 500 ribu rupiah per harinya.

Momen Lebaran ini diharapkan menjadi keberkahan bagi semua orang, tanpa terkecuali bagi pedagang cangkang ketupat dadakan.

0 Komentar