Hibur Warga Dan Para Pemudik – Video

Hibur Warga Dan Para Pemudik
0 Komentar

Karnaval ogoh-ogoh yang digelar di Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu malam, merupakan salah satu dari serangkaian acara karnaval yang diadakan selama seminggu terakhir. Seluruh desa di Kecamatan Gebang secara bergantian mengikuti kegiatan karnaval ini.

Dalam karnaval di Desa Gebang Kulon, setidaknya 10 peserta karnaval dengan berbagai bentuk ogoh-ogoh turut serta. Tentu saja, bagi masyarakat yang merantau saat melaksanakan mudik lebaran, hal tersebut menjadi hiburan tersendiri. Acara karnaval lebaran tersebut lebih mengarah kepada seni budaya, sehingga dalam seminggu setiap malam pasca lebaran, anak-anak mereka bisa menikmati hiburan yang mungkin tidak ada di daerah perkotaan, yang menjadi semangat mereka meminta mudik lebaran.

Sesuai jadwal yang telah disepakati bersama, acara karnaval lebaran ini digelar sejak malam kedua lebaran hingga seminggu lamanya. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa terbangun rasa kebersamaan dan kekompakan antar masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat.

Baca Juga:Islam Aboge Di Banyumas Baru Lebaran Hari Jumat – VideoPolsek Kesambi Amankan Satu Orang Pemuda Diduga Melakukan Tawuran – Video

Sebelumnya, acara karnaval lebaran ini muncul berawal dari ketika hari raya Idul Fitri tiba, dimana pada malam hari raya diisi acara takbir keliling yang begitu ramai. Namun setelahnya terasa sepi sehingga muncul ide karnaval lebaran.

0 Komentar