Pemberlakukan Sistem One Way Selama Lebaran – Video

Pemberlakukan Sistem One Way Selama Lebaran
0 Komentar

Eks gate tol Palimanan, tepatnya di kilometer 188 di ruas tol Cipali, menjadi titik penyeimbang untuk mengurai kepadatan saat pemberlakuan sistem one way dalam arus balik lebaran 2024. Hal ini karena dalam arus balik menuju Jakarta dan sekitarnya, terjadi kepadatan di lajur B dalam sistem one way sehingga harus diurai.

Direktur Penegakan Hukum Mabes Polri, Brigjen R. Slamet Santoso, melakukan monitoring penerapan sistem one way dalam arus balik lebaran 2024 pada Sabtu malam, termasuk mengecek eks gate tol Palimanan kilometer 188. Sejak pemberlakuan sistem one way dari ruas tol Kalikangkung hingga ruas tol kilometer 70 Cipali, sering terjadi kepadatan karena kurang seimbangnya pembagian jalur. Untuk itu, kepolisian berusaha melakukan rekayasa dengan pembagian jalur kendaraan dalam sistem one way ini.

Slamet menyebut, keberadaan eks gate tol Palimanan sangat membantu kepolisian untuk mengurai kemacetan dengan mengalihkan jalur yang masih lengang. Selain karena banyaknya kendaraan yang menggunakan jalur B, faktor banyaknya kendaraan yang akan masuk ke rest area dan parkir di bahu jalan menjadi penyebab kepadatan di ruas tol Kalikangkung hingga Cipali.

Baca Juga:Islam Aboge Di Banyumas Baru Lebaran Hari Jumat – VideoPolsek Kesambi Amankan Satu Orang Pemuda Diduga Melakukan Tawuran – Video

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepadatan yang semakin meruncing, polisi juga sudah melakukan patroli rutin dan penempatan pasukan di setiap titik rawan agar situasi puncak arus balik dapat dikendalikan.

0 Komentar