Hilangkan Penat Dan Lelah Saat Mudik Dan Balik – Video

Hilangkan Penat Dan Lelah Saat Mudik Dan Balik
0 Komentar

Sejumlah pemudik dan masyarakat ramai-ramai melakukan terapi ikan di kolam ikan wisata Tuk Sirah Kali Pemali, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, pada Minggu siang.

Terapi di kolam ikan Tuk Sirah Kali Pemali ini tidak hanya dijadikan sebagai pengisi libur Lebaran, tetapi juga sebagai sarana relaksasi untuk menghilangkan rasa jenuh setelah menempuh perjalanan dengan situasi arus lalu lintas yang padat.

Salah seorang warga, Marni, mengaku sengaja beristirahat di kolam ikan terapi ini karena ada saudara yang tidak jauh dari lokasi. Dia memanfaatkan fasilitas kolam ikan terapi untuk menghilangkan rasa lelah dan jenuh setelah menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga:Tradisi Ngunjung Buyut Cabuk Desa Warukawung – VideoPeringatan Haul Syekh Kilobama – Video

Sementara itu, Furiyah, yang datang bersama suami dan dua anaknya, menyatakan bahwa terapi ikan memberikan manfaat bagi kesehatan dan juga bisa menghibur diri karena sensasi geli dari gigitan ikan terapi tersebut.

Pengelola wisata Tuk Sirah Kali Pemali, Bagus Handoko, menjelaskan bahwa kolam ikan terapi dibuat untuk pengobatan tradisional secara gratis. Kolam ini ramai dikunjungi saat musim mudik atau balik Lebaran.

Kolam ikan terapi ini sudah dibangun sejak puluhan tahun lalu dan memiliki beragam jenis ikan, seperti mekem, nilam, koi, bawal, dan jenis ikan hias lainnya, termasuk koi. Tiket masuk libur Lebaran sebesar 10.000 rupiah untuk kendaraan roda empat, sedangkan 5.000 rupiah untuk kendaraan roda dua.

0 Komentar