Peringatan Haul Syekh Kilobama – Video

Peringatan Haul Syekh Kilobama
0 Komentar

Iring-iringan Pemerintah Desa Mundu Pesisir, tokoh adat, hingga masyarakat desa setempat, berjalan kaki dari depan Balai Desa Mundu Pesisir menuju situs Kilobama yang ada di Desa Mundumesigit, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon pada Sabtu siang. Mereka membawa hasil bumi dan nasi tumpeng yang disiapkan oleh masing-masing RW.

Setibanya di komplek pemakaman Kilobama, dilakukan adzan pitu oleh remaja setempat yang dilanjutkan dengan tahlil dan doa bersama, yang diikuti ratusan warga Mundu. Kegiatan ini merupakan peringatan Haul Ki Gede Mundu, Pangeran Bratakelana, serta Syekh Kilobama.

Dalam sambutannya, Kuwu Mundu Pesisir, Khaerun, menyampaikan bahwa situs keramat Kilobama merupakan salah satu aset wisata religi di Kecamatan Mundu yang harus dikembangkan menjadi destinasi wisata religi. Tentunya peringatan Haul ini menggunakan anggaran desa yang nantinya diharapkan bisa menjadi agenda rutin kecamatan karena situs ini berada di antara tiga desa.

Baca Juga:Bubur Sop Lawanggada Wa Darmin – VideoFadli Terpaksa Putus Sekolah Di Kelas 5 Sekolah Dasar – Video

Sementara itu, hingga saat ini belum ada upaya dari Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk merawat situs Kilobama yang bisa menjadi destinasi wisata religi yang ada di Kabupaten Cirebon.

0 Komentar