Bantuan Rutilahu Pemprov Untuk Keluarga Miskin Dialihkan Tanpa Alasan – Video

Bantuan Rutilahu Pemprov Untuk Keluarga Miskin Dialihkan Tanpa Alasan
0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, mendapatkan keluhan terkait program Rutilahu saat mengunjungi Fadli Rahman, seorang remaja yang tidak memiliki anus, di Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Wahyu diberitahu tentang pengalihan bantuan Rutilahu untuk keluarga Fadli, yang dialihkan tanpa alasan kepada penerima manfaat lain yang dianggap memiliki kondisi ekonomi lebih mapan.

Selain memberikan bantuan dan dukungan untuk kesembuhan Fadli, Wahyu juga mencatat kondisi rumah Fadli yang tidak layak untuk ditempati. Rumah tersebut mengalami pengap dan atapnya bocor.

Terkait pengalihan bantuan Rutilahu oleh Pemerintah Desa Setu Wetan, Wahyu Tjiptaningsih memerintahkan Kepala Desa untuk mengajukan kembali proposal usulan kepada pemerintah daerah agar Fadli dan keluarganya dapat menerima bantuan Rutilahu dan tinggal di rumah yang lebih layak.

Baca Juga:Soroti Nasib Fadli Rahman Yang Putus Sekolah – VideoWarga Gunung Lawu Geger Ditemukan Kakek Meninggal Dunia – Video

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Setu Wetan enggan berkomentar tentang proses pengalihan bantuan Rutilahu dari Pemerintah Provinsi untuk keluarga Fadli kepada penerima manfaat lain yang dianggap lebih mapan. Bahkan, menurut informasi, bantuan Rutilahu untuk rumah Fadli justru digunakan untuk membangun dapur oleh penerima manfaat yang dipilih oleh Pemerintah Desa.

Wakil Bupati Cirebon menegaskan agar Kepala Desa Setu Wetan segera memproses usulan proposal agar bantuan Rutilahu untuk keluarga Fadli dapat segera diproses bulan depan.

0 Komentar