BI Cirebon Rencananya Akan Launching Becak Wisata – Video

BI Cirebon Rencananya Akan Launching Becak Wisata
0 Komentar

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cirebon berencana untuk memanfaatkan becak yang ada di sekitar Keraton Kacirebonan dengan membentuk Becak Wisata. Tujuannya adalah untuk memberdayakan para tukang becak dan mendukung pengembangan Kampung Wisata Kacirebonan, serta potensi wisata Keraton lainnya.

Kampung Wisata Kacirebonan saat ini masih terus melakukan proses pengembangan dan penataan. Salah satunya dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, yang rencananya dalam waktu dekat akan meluncurkan Becak Wisata. Mereka akan memanfaatkan becak-becak yang ada di sekitar Keraton Ka Cirebonan.

Di tengah persaingan transportasi modern seperti ojek online, becak harus tetap eksis agar para tukang becak bisa tetap mendapatkan penghasilan. Nantinya, para tukang becak akan melayani penumpang atau wisatawan yang datang dari luar kota untuk berkeliling menikmati suasana yang ada di keraton. Rute yang akan dilewati meliputi Keraton Kacirebonan, Keraton Kasepuhan, Kanoman, serta Kaprabonan.

Baca Juga:Gebyar, Disdikbud Kuningan Persiapkan Hardiknas 2024 – VideoMencicipi Pempek Bang Andi – Video

Kedepannya, rencananya para tukang becak juga akan diberikan pembinaan mengenai edukasi tentang cerita-cerita sejarah yang ada di keraton secara singkat agar mereka bisa menjelaskannya kepada para wisatawan saat menikmati atau berkeliling menggunakan becak.

0 Komentar