Tersambar Petir saat Hujan Deras, Rumah Warga Sukabumi Ludes Terbakar

dok.ist
foto/JABAR EKSPRES
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada Kamis, 25 April 2024, sekitar pukul 21.00 WIB, sebuah rumah di Kampung Cireundeu Peuntas RT03/06, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunannya.

Peristiwa ini terjadi akibat tersambar petir saat hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Sukabumi, disertai kilatan petir yang menyebabkan timbulnya api.

Manajer Pusat Pengendalian dan operasi pada BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, dari informasi P2BK, sebelum terjadinya kebakaran tersebut terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi dan kemudian petir menyambar kediaman rumah Ibu Ii.

Baca Juga:Hari Otonomi Daerah, Pj Wali Kota: Spirit Komitmen Sinergitas PembangunanMayat Wanita Dalam Koper Ditemukan di Kalimalang, Bekasi

Melansir dari JABAR EKSPRES, Daeng menyebut, api berasal dari instalasi listrik yang tersambar petir. Setelah itu, menimbulkan percikan api yang menyebabkan rumah terbakar.

“Sambaran petir disaat hujan intensitas tinggi menyambar 1 rumah warga atas nama Ibu Ii dan dihuni oleh 2 jiwa,” ujarnya dalam keterangan laporan yang dikutip Jabar Ekspres pada Jumat, 26 April 2024.

Beruntungnya, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah saat kejadian, sehingga tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut.

Akibat kejadian ini, sekitar 17 Kwh listrik di 17 rumah warga mengalami pemadaman. Jumlah ini masih dalam tahap pendataan dan kemungkinan bisa bertambah.

Meskipun rumah tersebut ludes terbakar, semoga pemiliknya dapat mengatasi situasi ini dengan dukungan dari lingkungan sekitar.

0 Komentar