Gebyar Dikmas & Paud Dinas Pendidikan Kab. Cirebon – Video

Gebyar Dikmas & Paud Dinas Pendidikan Kab. Cirebon
0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, bersama dengan Kapolresta Cirebon, menghadiri acara Gebyar Dikmas dan PAUD di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon. Acara Gebyar Dikmas bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa pendidikan hadir untuk semua.

Wakil Bupati Cirebon juga mengapresiasi Dinas Pendidikan atas terselenggaranya kegiatan Gebyar Dikmas dan PAUD 2024. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan, bahwa jalur pendidikan formal, non formal, dan informal harus berjalan secara komprehensif. Menurut Wahyu, ketiga jenjang pendidikan tersebut merupakan satu kesatuan integral yang saling melengkapi dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional.

Sementara itu, dalam Gebyar Dikmas dan PAUD ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon juga menghadirkan kreasi dari Lembaga Pusat Kegiatan Masyarakat (PKBM) dengan disediakannya puluhan stand. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto, menekankan bahwa pendidikan hadir untuk semua.

Baca Juga:Direktur RSUD 45 Tegaskan Kondisi Acep Purnama Stabil – VideoDisbudpar Terbitkan Rekomendasi Wisata Kebun Binatang Plangon – Video

Gebyar Dikmas dan PAUD ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pendidikan non formal sebagai alternatif pendidikan formal. Hal ini akan mendorong terciptanya pemerataan kesempatan belajar bagi seluruh elemen masyarakat serta meningkatkan potensi dan citra daerah di Kabupaten Cirebon.

0 Komentar