Suhendrik Dikenalkan oleh Prof Rokhmin Dahuri dan Dave Laksono dalam Acara Halalbihalal Sedulur Cirebon

dok.ist
Suhendrik Dikenalkan oleh Prof Rokhmin Dahulu dan Dave Laksono dalam Acara Halalbihalal Sedulur Cirebon
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dalam suasana yang penuh keakraban dan persaudaraan, komunitas Sedulur Cirebon mengadakan acara Halalbihalal yang berlangsung di Aula Masjid Baiturrahman DPR – MPR RI. Acara ini diadakan pada hari Sabtu, 27 April 2024, dan menjadi momen yang istimewa bagi para anggota komunitas untuk saling mempererat tali silaturahmi.

 

Ketua Umum Dulur Cirebonan, Prof Rokhmin Dahuri, bersama dengan Shohibul Bait Halalbihalal Dulur Cirebonan, Dave Laksono, mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan tokoh-tokoh muda asal Cirebon, salah satunya adalah Suhendrik. Kehadiran Suhendrik di acara tersebut menandakan pentingnya peran serta generasi muda dalam memajukan dan melestarikan budaya serta tradisi lokal.

 

Prof Rokhmin Dahuri, yang dikenal sebagai tokoh pendidikan dan pakar di bidang kelautan, memiliki sejarah panjang dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di Cirebon, tempat kelahirannya. Beliau juga pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, memberikan dampak signifikan dalam pengembangan sektor kelautan dan perikanan di negara ini. 

 

Baca Juga:Ayah Tiri Dugaan Kasus Kekerasan Seksual terhadap Anak jadi DPO Tersambar Petir saat Hujan Deras, Rumah Warga Sukabumi Ludes Terbakar

Dave Laksono, yang turut serta dalam acara tersebut, merupakan sosok yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan komunitas. Keduanya, dengan latar belakang dan pengalaman mereka, memberikan inspirasi bagi Suhendrik dan generasi muda lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi masyarakat.

 

Melansir dari RADARCIREBON.COM, Di hadapan para tokoh nasional, tokoh senior, dan seluruh undangan, Shohibul Bait Halal Bihalal Dulur Cirebonan Dave Laksono menyampaikan bahwa Suhendrik merupakan Board Of Director (BOD) Disway Group, perusahaan media massa yang memiliki ratusan jejaring di seluruh Indonesia.

 

“Mas Hendrik sekarang BOD Disway Group. Jadi, selalu objektif dan juga tepat dalam menyiarkan berita yang baik, menyajikan berita yang tepat,” ungkapnya.

 

Elite Partai Golkar yang juga anggota Komisi I DPR itu mengungkapkan, Suhendrik merupakan salah satu balon wali kota di Cirebon.

 

“Insya Allah beliau akan menjadi balon untuk wali kota di Cirebon,” imbuhnya.

 

Sebagaimana telah diputuskan oleh pemerintah bersama DPR dan seluruh penyelenggara pemilu, tahun ini bakal dilangsungkan pemilu serentak untuk memilih kepala daerah di level kabupaten, kota, dan provinsi.

 

 

Sebagai salah satu putra kelahiran Cirebon, Suhendrik ingin memberikan sumbangsih lebih besar kepada masyarakat di kota kelahirannya itu.

 

Baca Juga:Hari Otonomi Daerah, Pj Wali Kota: Spirit Komitmen Sinergitas PembangunanMayat Wanita Dalam Koper Ditemukan di Kalimalang, Bekasi

Salah satu jalan yang ditempuh adalah kontestasi politik. Di sela-sela Halal Bihalal Dulur Cirebonan tersebut, Ketua Umum Dulur Cirebonan Prof Rokhmin Dahuri pun turut mengenalkan Suhendrik kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

 

“Ada Mas Suhendrik, Mas Suhendrik ini pengusaha di bidang media massa, asli Cirebon,” imbuhnya.

 

Menurut Prof Rokhmin, tokoh-tokoh muda seperti Suhendrik merupakan calon pemimpin masa depan. Dia berharap besar, tokoh-tokoh muda tersebut bisa terus berkiprah. ”Mudah-mudahan they will be better than us,” harapnya.

 

Dia pun menegaskan kembali, Dulur Cirebonan merupakan wadah yang digunakan oleh seluruh masyarakat asal Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan yang berada di Jakarta, untuk saling berbagi dan saling tolong-menolong. Karena itu, silaturahmi tidak boleh putus.

 

Rokhmin menyampaikan bahwa Cirebon butuh sosok pemimpin yang memenuhi tiga kriteria. Yakni memiliki integritas, kapasitas, serta networking atau jaringan yang baik.

 

”Mudah-mudahan banyak tokoh muda dari wilayah Kabupaten Cirebon maupun Kota Cirebon yang bermunculan untuk berkompetisi secara sehat dan profesional untuk menjadi wali kota dan bupati,” imbuh pria yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

 

Karena berasal dari PDI Perjuangan, dia menyatakan bahwa PDI Perjuangan welcome kepada anak muda.

 

Suhendrik adalah salah seorang tokoh muda kelahiran Cirebon yang sudah mendaftarkan diri menjadi balon wali kota Cirebon lewat PDI Perjuangan.

 

“Banyak yang sudah datang ke kami. Ada yang namanya Mas Hendrik untuk wali kota Cirebon,” imbuhnya.

 

Sebagai bos media massa yang juga memiliki jaringan kuat di Cirebon, Suhendrik dinilai memiliki pengalaman yang cukup untuk bertarung dalam kontestasi pilkada di Cirebon. Dia sudah memenuhi tiga kriteria yang disebutkan oleh Prof Rokhmin.

 

Dalam halalbihalal tersebut, Suhendrik sempat berbincang dengan beberapa perwakilan masyarakat yang hadir. Mereka bicara soal Kota Cirebon di masa yang akan datang.

 

Tidak sedikit pula yang meminta foto bersama dengan alumni SMAN 6 Cirebon tersebut. Tak hanya Prof Rokhmin dan Dave Laksono, dalam Halal Bihalal Dulur Cirebonan itu turut hadir dan memberi sambutan, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono, mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Purnawirawan Ade Supandi.

 

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof Komarudin, Anggota DPR RI dapil Cirebon seperti H. Satori dan Kardaya Warnika, serta tokoh-tokoh besar lainnya. 

 

Halalbihalal Sedulur Cirebon menjadi simbol dari kebersamaan dan kekuatan komunitas dalam memelihara nilai-nilai kekeluargaan dan kebudayaan. Melalui acara ini, diharapkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama dapat terus berkembang dan diwariskan kepada generasi yang akan datang.

 

Acara Halalbihalal ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai platform untuk mengenalkan dan memberdayakan tokoh-tokoh muda. Suhendrik, sebagai salah satu tokoh yang diperkenalkan, diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi pemuda-pemudi lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat dan negara.

 

Kegiatan Halalbihalal Sedulur Cirebon ini menunjukkan bahwa tradisi dan budaya lokal memiliki peran penting dalam membangun karakter dan identitas bangsa. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan nilai-nilai luhur dan semangat kebersamaan akan terus hidup dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

0 Komentar