Memberantas Sarang Nyamuk – Video

Memberantas Sarang Nyamuk
0 Komentar

Tim gabungan dari Satgas Penanganan DBD (Demam Berdarah Dengue) Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, melakukan penyisiran rumah-rumah warga untuk memberantas sarang nyamuk penyebab penyakit DBD. Dari hasil pemeriksaan secara door to door, petugas masih menemukan banyak penghuni rumah yang kurang sadar akan kebersihan, yang menyebabkan banyaknya nyamuk bersarang di tempat-tempat penampungan air.

Tim tersebut melakukan kegiatan ini mulai dari pukul 12 siang di Sabtu pagi, bersama-sama dengan warga setempat. Mereka melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) massal serta membersihkan lingkungan. Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi tentang bahaya nyamuk Aedes aegypti, penyebab DBD, dan menyebarkan bubuk abate di kolam-kolam dan bak penampungan air.

Dr. Farida Zahra dari tim Puskesmas Sidamulya mengatakan bahwa berdasarkan formasi yang diperoleh, kasus DBD yang ditangani Puskesmas Sidamulya sejak Januari mencapai 24 orang, bahkan salah satunya meninggal pada bulan April ini. Untuk mencegah kasus serupa, pihak kecamatan dan Puskesmas Sidamulya dan Asjap sudah membentuk Satgas Penanganan Demam Berdarah di masing-masing desa.

0 Komentar