Dinas Pendidikan Dorong Minat Baca Pelajar – Video

Dinas Pendidikan Dorong Minat Baca Pelajar
0 Komentar

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon tengah mendorong minat baca siswa melalui komunitas, karena dianggap bahwa minat baca di kabupaten tersebut masih rendah. Mereka berupaya memaksimalkan Komunitas Literasi Anak Sekolah (Klasa Cirebon) yang menampung berbagai kegiatan, seperti Klinik Baca “Gemesaku”, Simerak, dan Literasi Numerasi. Keempat kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca, dengan Klasa yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

Selain itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon aktif dalam melaksanakan beragam kegiatan untuk siswa agar mau dan mampu membaca. Kegiatan yang ada dalam Klasa memberikan wadah bagi pelajar di kabupaten tersebut untuk mencintai dan mengembangkan hobi membaca.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto, optimis bahwa Komunitas Literasi Anak Sekolah atau Klasa Cirebon dapat menjadi tempat bagi siswa untuk belajar dengan penuh keceriaan.

Baca Juga:KPID Jabar: Publik Tetap Boleh Gelar Nobar, Asal Tidak DikomersilkanPolisi Bantu Berikan Makanan Tambahan – Video

Di dalam Klasa Cirebon atau komunitas literasi anak sekolah, siswa yang mengalami kesulitan dalam membaca dapat mengikuti Klinik Baca dan berlanjut dengan kegiatan seperti Gemesaku (Gerakan Membaca Satu Minggu Satu Buku) serta SIMERAK (Stimulasi Membaca Makna dan Bentuk Lain Setelah Membaca Buku). Semua upaya ini diharapkan dapat merangsang minat baca siswa dan meningkatkan kemampuan literasi mereka.

0 Komentar