Monev 10 Program PKK – Video

Monev 10 Program PKK
0 Komentar

Pembinaan para kader PKK di Kabupaten Cirebon terus dilakukan oleh pemerintah setempat dengan melakukan kunjungan ke setiap desa di tiap kecamatan. Salah satu program PKK yang menarik perhatian adalah terkait dengan masalah stunting, di mana Desa Pengarengan berhasil menekan angka stunting.

Tim penggerak PKK datang ke Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap 10 program PKK. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Cirebon yang memberikan pembinaan kepada para kader.

Kuwu Pengarengan, Carsadi, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membina para kader PKK se-Kecamatan Gebang, khususnya di Desa Pengarengan. Salah satu caranya adalah melalui monitoring dan evaluasi terhadap 10 program pokok PKK, yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dan peningkatan keterampilan bagi para kader PKK.

Baca Juga:KPID Jabar: Publik Tetap Boleh Gelar Nobar, Asal Tidak DikomersilkanPolisi Bantu Berikan Makanan Tambahan – Video

Dalam program PKK, Pemerintah Desa Pengarengan juga fokus memberikan perhatian kepada masyarakat miskin dan yang terdampak stunting. Upaya tersebut telah berhasil, di mana jumlah penderita stunting yang awalnya mencapai 70 anak berhasil ditekan menjadi 24 anak. Meskipun demikian, angka tersebut masih menjadi PR bagi Pemerintah Desa untuk mencapai zero kasus stunting.

Melalui kegiatan pembinaan tersebut, diharapkan para kader PKK dapat menjadi lebih mandiri dan dapat terus berlanjut untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

0 Komentar