RA Al-Biruni Inklusi Buka PPDB – Video

RA Al-Biruni Inklusi Buka PPDB
0 Komentar

Raudhatul Athfal (R.A) Al Biruni menjadi salah satu lembaga pendidikan usia dini (PAUD) di Kabupaten Majalengka yang mengusung konsep inklusi. Selain menerapkan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan perkembangan siswa, mereka juga memiliki terapi khusus bagi siswa inklusi dengan harapan dapat meningkatkan potensi yang dimiliki.

Lembaga PAUD ini telah terdaftar di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka dan kini kembali membuka pendaftaran untuk peserta didik baru mulai dari usia 2 hingga 6 tahun. Kepala sekolah R.A Al Biruni, Puput Luciana Handayani, menyampaikan bahwa sekolah dengan basis inklusi ini menerapkan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan perkembangan siswa. Oleh karena itu, proses pendaftarannya melibatkan asesmen terlebih dahulu untuk mengetahui potensi dari para calon peserta didik baru.

Selain membuka kelas inklusi dengan pendamping guru terapi untuk anak berkebutuhan khusus (ABK), R.A Al Biruni juga memiliki program unggulan yang berpedoman pada Alquran dan As-Sunnah. Program ini mencakup pembiasaan sholat Dhuha sejak dini, dongeng Sunda, nyaba ka lembur, pengembangan keterampilan hidup, kewirausahaan, hingga penguatan nilai-nilai Islam lainnya.

Baca Juga:Penggunaan IKD Di Kab. Cirebon Masih Rendah – VideoGenerasi Muda Diajak Melestarikan Budaya Daerah – Video

Salah satu orang tua siswa, Dewi Mega, juga menyampaikan bahwa meski jarak rumah ke sekolah cukup memakan waktu, yang terpenting adalah sekolah yang dipilih benar-benar berkualitas. Setelah lebih dari 2 tahun anaknya sekolah di Al Biruni, Dewi merasakan banyak perkembangan, bukan hanya hal-hal akademik, tetapi juga perilakunya.

Dengan adanya R.A Al-Biruni ini, pihaknya berharap setidaknya dapat meningkatkan kualitas masa depan anak sedini mungkin, terutama dalam hal nilai moral. Bagi yang berminat, bisa langsung datang ke R.A Al-Biruni di lingkungan Margasari, Kelurahan Babakan Jawa, tepatnya di kawasan PKBM Cinta Damai Majalengka.

0 Komentar