Desa Cibogo Miliki 2 Program Unggulan – Video

Desa Cibogo Miliki 2 Program Unggulan
0 Komentar

Desa Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon memiliki sejumlah program baik di sektor pendidikan maupun keluarga dengan memanfaatkan lahan yang ada. Hal itu membuat Desa Cibogo optimis bisa mewakili Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon di tingkat provinsi.

Dalam kegiatan Bina Wilayah (Binwil) 10 Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Camat Waled, Atat Hartati, mengaku optimis Tim Penggerak (TP) PKK Cibogo bisa meraih hasil yang positif bahkan bisa mewakili TP PKK Kabupaten Cirebon di tingkat provinsi. Hal itu menyusul dua program unggulan yang dimiliki Desa Cibogo.

Dua program tersebut yaitu dari sektor pendidikan, dimana Desa Cibogo sudah memiliki Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) jenis Azzahra yang diselenggarakan secara gratis, serta tersedianya taman bacaan. Kemudian TP PKK Cibogo memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam tanaman holtikultura tanpa menggunakan pupuk kimia.

Baca Juga:Lezatnya Mister Pastatos – VideoNobar Timnas U23, Pemkab Kuningan Siapkan Videotron – Video

Namun demikian, program yang lain pun pada dasarnya sudah baik, namun ke dua program tersebut lebih menonjol dan bisa menjadi salah satu referensi dalam penilaian oleh TP PKK Kabupaten Cirebon. Dengan berbagai keunggulan yang ada di TP PKK Cibogo ini dapat meraih hasil yang maksimal sehingga dapat membawa harum TP PKK baik itu Desa Cibogo maupun tingkat kecamatan Waled ke tingkat provinsi.

Sementara itu, meskipun dengan keterbatasan pembinaan yang dilakukan, dikarenakan ada beberapa kendala seperti adanya banjir yang melanda beberapa waktu lalu hingga pemilihan umum dan bulan Ramadhan, namun Camat mengapresiasi kerja keras dan kekompakan TP PKK Cibogo dalam pelaksanaan Binwil ini.

0 Komentar