Calon Mahasiswa Kepoin Yuk! Inilah 7 Universitas Terbaik di Makassar Versi UniRank

universitas terbaik di makassar
universitas terbaik di makassar/lp2m.unhas.ac.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu yang duduk di bangku SMA kelas 3, pastinya sedang mempersiapkan untuk masuk ke perguruan tinggi. Bagi yang tinggal di Sulawesi pastinya akan terpusat ke kota Makasssar. Nah, artikel ini akan membahas tentang beberapa rekomendasi Universitas Terbaik di Makassar Versi UniRank.

1. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin (UNHAS) di Makassar meraih posisi teratas sebagai universitas terbaik di daerah tersebut. Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum, UNHAS awalnya adalah cabang dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yang didirikan tahun 1947, dan menjadi lembaga independen pada 10 September 1956. Saat ini, universitas ini memiliki 15 fakultas.

2. Universitas Negeri Makassar

Berikutnya, Universitas Negeri Makassar menempati posisi kedua. Berlokasi di Jalan AP Pettarani, Tidung, universitas ini berdiri pada tahun 1961 dan awalnya merupakan bagian dari FKIP di Universitas Hasanuddin. Pada tahun 1965, FKIP berubah menjadi IKIP Ujung Pandang dan kemudian menjadi Universitas Negeri Makassar pada 1999, yang sekarang memiliki berbagai program pendidikan dari diploma hingga doktor.

Baca Juga:Apakabar Pendidikan di Indonesia? : Refleksi Menuju Indonesia Emas Tahun 2045Punya Mimpi Menjadi Ahli Komputer Sukses? Ini Dia Universitas Teknologi Terbaik di Dunia

3. Universitas Islam Negeri Alauddin di Makassar

Universitas Islam Negeri Alauddin di Makassar, yang semula adalah Institut Agama Islam Negeri, berubah menjadi universitas pada tahun 2005. Universitas ini memiliki tujuh fakultas yang meliputi berbagai bidang studi, dari Syariah & Hukum hingga Kedokteran & Ilmu Kesehatan.

4. Universitas Muhammadiyah Makassar

Universitas Muhammadiyah Makassar, yang didirikan pada 19 Juni 1963, beralamat di Jalan Sultan Alauddin No.259. Awalnya sebagai cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, kampus ini kini memiliki tujuh fakultas dengan 34 program studi.

5. Universitas Muslim Indonesia (UMI)

Universitas Muslim Indonesia (UMI) adalah perguruan tinggi swasta pertama di kawasan timur Indonesia yang telah mendapatkan akreditasi resmi. Sebagian besar program studinya juga telah terakreditasi oleh BAN-PT.

Bagi kamu yang tertarik bergabung dengan UMI, universitas ini menawarkan 12 fakultas yang beragam, termasuk Fakultas Ilmu Komputer, Teknik, Farmasi, Hukum, Sastra, Teknologi Industri, Ekonomi, Agama Islam, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran, Pertanian, serta Perikanan dan Kelautan.

6. Universitas Cokroaminoto Makassar

Berlokasi di Tamalanrea, Universitas Cokroaminoto Makassar adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tahun 1968. UCM menawarkan tujuh fakultas dan telah menarik banyak minat dari calon mahasiswa.

7. Universitas Bosowa

Fokus pada bidang kewirausahaan dan teknologi, Universitas Bosowa adalah salah satu perguruan tinggi unggulan di Indonesia. Bagi kamu yang berminat, Universitas Bosowa memiliki sembilan fakultas dengan total 32 program studi yang tersedia.

 

 

0 Komentar