Banyak Orang Tidak Tahu, Ini Cara Agar Mobil Matic Irit Bensin

Nissan
Cara mobil biar irit/ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Wah nyesel nih baru tahu, ternyata begini gaes cara nyetir mobil bekas transmisi matik yang bisa bikin irit bahan bakar. Caranya yaitu dengan menyesuaikan gaya nyetir kalian saat mengemudi. Kunci utama mobil matik agar lebih irit BBM adalah menjaga putaran mesin. 

Hermas Efendi Prabowo ini selaku pemilik bengkel spesialis Worner Matic. Disarankan untuk menjaga injakan pedal gas pada putaran mesin mobil matik tidak lebih dari 2.000 rpm.

Jaga putaran mesin mobil di bawah 2.000 rpm saat kondisi stop and go maupun sedang melaju konstan. “Transmisi matik terdapat modul TCU (Transmission Control Unit) yang mendeteksi seberapa besar torsi yang dibutuhkan dengan percepatan laju mobil,” jelasnya. Dari torsi yang dihasilkan mesin, rasio gigi mengatur secara otomatis untuk menjaga laju mobil dari putaran mesin rendah.

Baca Juga:Fakta Mengerikan Juara La Liga Real MadridWisata Indah Dago Dream Park, Cocok Untuk Pemuda Melepas Galau

Kelebihan transmisi matik adalah, minim menghasilkan engine brake. Nah, manfaatkan momentum laju mobil baik di jalan lurus atau turunan untuk sesekali melepas pedal gas. “Jadi ada momen di mana mobil tetap melaju tanpa perlu menginjak pedal gas,” 

Terakhir, bisa manfaatkan fitur-fitur pendukung di mobil matik yang menambah efisiensi BBM. Yakni, mode berkendara ECO yang mengatur throttle response agar pembakaran mesin tidak berlebih dari injakan pedal gas yang dalam

0 Komentar