Bupati Imron Salurkan Bantuan Kepada Pekerja Migran – Video

Bupati Imron Salurkan Bantuan Kepada Pekerja Migran
0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan perhatian khusus kepada pekerja migran Indonesia (PMI) yang pulang ke tanah air dalam kondisi bermasalah. Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon mendata bahwa ada sekitar 9 orang yang diberikan bantuan secara langsung oleh Bupati Imron.

Dari jumlah PMI asal Kabupaten Cirebon yang diberikan bantuan, terdapat tiga orang PMI yang pulang dalam keadaan sakit, serta enam PMI lainnya dalam kondisi meninggal dunia. Bantuan yang diberikan kepada para pahlawan devisa ini dimaksudkan untuk meringankan beban PMI dan keluarga pasca kepulangan dari negara penempatan.

Bupati Imron pun berharap bantuan yang diberikan kepada PMI ini bisa bermanfaat lebih lanjut. Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat peduli terhadap nasib PMI di luar negeri.

Baca Juga:Truk Tabrak Pembatas Jalan – VideoKPU Kuningan Jaring Calon PPK Pilkada 2024 – Video

Sebagai daerah yang menjadi salah satu kantong PMI terbanyak di Indonesia, pemerintah Kabupaten Cirebon menghimbau kepada masyarakat agar menempuh jalur prosedural dan legalitas yang jelas ketika hendak berangkat ke luar negeri sebagai pekerja migran. Dinas Ketenagakerjaan dan pemerintah daerah Kabupaten Cirebon juga berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada PMI karena PMI memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan dan peningkatan ekonomi daerah.

0 Komentar