Festival Tematik Wayang Kulit Di Kelurahan Gegunung – Video

Festival Tematik Wayang Kulit Di Kelurahan Gegunung
0 Komentar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sumber, telah menggelar Festival Tematik Kebudayaan dan Kesenian Wayang Kulit. Secara masif, Disbudpar Kabupaten Cirebon terus mengintensifkan pagelaran budaya untuk kembali membumikan kesenian dan kebudayaan daerah.

Pagelaran wayang kulit di Kelurahan Gegunung Kecamatan Sumber dipentaskan oleh dalang Nungarka Nurita Putra, yang juga bertujuan untuk mendorong kesejahteraan sanggar lokal setempat. Masyarakat di Kelurahan Gegunung sangat antusias, bahkan hingga larut malam mereka menyaksikan pagelaran wayang kulit.

Melalui kolaborasi dengan banyak pihak, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk kembali menghidupkan kesenian daerah, agar generasi muda saat ini bisa mengenal dan mencintai budayanya sendiri.

Baca Juga:Truk Tabrak Pembatas Jalan – VideoKPU Kuningan Jaring Calon PPK Pilkada 2024 – Video

Sementara itu, Camat Sumber juga berkomitmen untuk menggelar pagelaran budaya dan kesenian seperti ini setiap tahun, serta berkeliling ke setiap kelurahan dan desa untuk melaksanakan kegiatan serupa dalam memperkenalkan kesenian daerah.

Dengan masifnya Festival Tematik Wayang Kulit, diharapkan antusiasme masyarakat semakin tinggi dan semakin banyak masyarakat, terutama anak muda, yang mencintai kebudayaan dan kesenian daerah.

0 Komentar