Semakin Mantap! Suhendrik, Calon Wali Kota Cirebon Ikuti Fit and Proper Test dari PDIP

dok.ist
Foto/ Jabar Ekspres
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bos Media, Suhendrik semakin mantab sebagai bakal calon Wali Kota Cirebon. Beliau juga menunjukkan keyakinan yang kuat ketika mengikuti fit and proper test di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jabar, pada Senin, 6 Mei 2024.

Suhendrik, yang lahir di Cirebon pada tanggal 12 November 1983, tiba di Kantor DPD sekitar pukul 14.00. 

Selama sesi fit and proper test, dia menjawab sejumlah pertanyaan tertulis dan juga menjalani wawancara.

Baca Juga:Keracunan Massal di Purwakarta: 159 Warga Terdampak Usai HajatanMotor Terbang Nyungsep Menabrak Atap Rumah Warga di Balikpapan

Pengalamannya sebagai putra daerah Cirebon dan latar belakangnya sebagai wartawan memberikan kepercayaan diri tambahan dalam proses penjaringan tersebut.

 

Melansir dari JABAR EKSPRES, Suhendrik juga optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju dalam perebutan kursi Wali Kota Cirebon. “Insya Allah. Kami ikuti saja apa yang menjadi keputusan,” imbuhnya. 

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, menjelaskan bahwa fit and proper test berlangsung beberapa hari dan ratusan tokoh mengikuti penjaringan untuk menjadi calon kepala daerah di Jabar. “Total itu ada sekitar 147 orang, kami masuk tahap fit and proper test,” katanya. 

Dalam penjaringan di tingkat Kota Kabupaten, banyak kandidat incumbent yang mendaftar, termasuk kader internal dan tokoh non-kader PDIP. Justru, kebanyakan yang mendaftar penjaringan adalah tokoh dari eksternal atau non-kader yaitu sekitar 70 persen.

0 Komentar