Edukasi Untuk Ibu Hamil Di Kelurahan Gegunung – Video

Edukasi Untuk Ibu Hamil Di Kelurahan Gegunung
0 Komentar

Mahasiswa S2 STIKES Kuningan telah melakukan pemeriksaan ibu hamil di Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Kegiatan pemeriksaan ibu hamil ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa S2 STIKES Kuningan.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Promosi dan skrining kesehatan tentang deteksi risiko pada ibu hamil, melalui USG, dilakukan dalam kegiatan di Kelurahan Gegunung kepada puluhan ibu hamil.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran ibu hamil tentang deteksi dini risiko kehamilan, memberikan edukasi melalui penyuluhan, serta melakukan skrining kesehatan dengan kolaborasi lintas sektoral. Kelurahan Gegunung dipilih sebagai wilayah kerja karena dianggap sebagai lokus stunting.

Baca Juga:Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Semaju Kota BandungSedekah Bumi Desa Astanamukti – Video

Dalam kegiatan promosi dan skrining ibu hamil ini, melibatkan mahasiswa, dosen, kepala puskesmas, bidan, serta dokter spesialis kandungan. Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa S2 STIKES Kuningan ini diharapkan dapat membuat ibu hamil semakin peduli terhadap kesehatan, dan edukasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

0 Komentar