Civitas Dan Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Cirebon Gelar Unjuk Rasa – Video

Civitas Dan Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Cirebon Gelar Unjuk Rasa
0 Komentar

Aksi unjuk rasa mengutuk genosida Israel terhadap Palestina digelar oleh civitas dan mahasiswa Universitas Muhamadiyah di Kabupaten Cirebon pada hari Selasa siang. Dalam aksi tersebut, mahasiswa menggelar teatrikal yang memperagakan penderitaan rakyat Palestina akibat serangan brutal Israel. Melalui forum rektor, mereka akan mendorong pemerintah agar Israel menghentikan genosida dan memberikan kemerdekaan bagi Palestina.

Aksi teatrikal mengutuk genosida Israel terhadap Palestina ini dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Universitas Muhamadiyah di depan kampus Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, pada hari Selasa siang. Dalam teatrikal tersebut, mahasiswa memperagakan penderitaan rakyat Palestina akibat serangan brutal Zionis Israel. Bahkan, belakangan serangan massif Israel semakin membabibuta menumbangkan masyarakat sipil.

Dalam aksi mengutuk serangan Israel tersebut, puluhan civitas juga turun melakukannya orasi untuk menyuarakan desakan agar Palestina merdeka. Civitas menilai serangan Israel sudah tidak manusiawi dengan menyasar masyarakat sipil. Bahkan, tidak hanya dewasa, korban yang berjatuhan juga berasal dari anak-anak hingga balita.

Baca Juga:Edukasi Untuk Ibu Hamil Di Kelurahan Gegunung – VideoKPU Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Bupati & Wakil Bupati Cirebon – Video

Melalui forum rektor, akademisi juga akan mendorong pemerintah untuk menghentikan serangan Zionis terhadap Palestina. Bahkan, mereka juga mendesak kemerdekaan bagi Palestina.

Selain menggelar orasi dan teatrikal, massa juga menggelar donasi untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina. Selain di Cirebon, seratus tujuh puluh dua Universitas Muhamadiyah dari Sabang sampai Merauke, hari ini menggelar serentak aksi mengutuk Israel.

0 Komentar