Tangguh dalam Spesifikasi dan Pembuatan: Inilah Semua Fitur dan Spesifikasi OPPO A60, Termasuk Bodinya Tangguh

Foto
Foto/OPPO A60 (oppo.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- OPPO A60, smartphone mid-range terbaru OPPO, baru saja dirilis. Sebuah smartphone yang dirancang untuk pasar menengah ini, yang dirilis pada Jumat (26/4/2025), adalah salah satu pilihan yang mungkin untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone sehari-hari di tahun 2024. Karena memiliki banyak fitur dan spesifikasi terbaik di kelas menengah, OPPO A60 adalah pilihan yang tepat untuk pengguna sehari-hari.

Kamu lebih tertarik dengan fitur dan spesifikasi OPPO A60? Rasa penasaran kamu akan dijawab dalam artikel berikut. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, lanjutkan membaca ulasan di bawah ini.

1. Dapur pacu kuat untuk berbagai kebutuhan

Dengan Qualcomm Snapdragon 680 4G, chipset menengah yang tangguh, OPPO A60 siap untuk menikmati permainan, streaming, dan berbagai aktivitas multimedia lainnya. Karena mendukung teknologi Qualcomm Spectra 346 ISP, yang memiliki kemampuan fotografi yang lebih baik dan berkualitas, chipset ini sangat membantu pecinta fotografi. Selain itu, chipset ini memiliki fabrikasi 6 nanometer dan teknologi Quick Charge 3.0, yang membuatnya ramah lingkungan. Selain itu, dukungan GPU Adreno 610 memastikan bahwa kinerja grafis yang dihasilkan sesuai dengan ekspektasi pengguna.

Baca Juga:Inilah 7 Rekomendasi Laptop HP Terbaik Seharga Rp5 Jutaan Pada Tahun 2024 dan HarganyaAkses ke Situs Web yang Aman: Mari Cari Tahu Apa Itu Proxy? Inilah Cara Kerjanya, Jenisnya, dan Manfaatnya

2. Punya fasilitas media penyimpanan besar untuk beragam data

Dengan konfigurasi memori internal berkapasitas 128/256GB berteknologi UFS 2.2, OPPO A60 memungkinkan kamu menyimpan banyak data penting dengan aman. Jika kapasitas memori internalnya tidak mencukupi, kamu dapat memasang kartu memori tambahan melalui slot microSDXC. Dalam hal konfigurasi RAM, OPPO A60 memiliki 8GB RAM, yang berarti bahwa aktivitas multitasking dan bermain game akan berjalan lancar. Jika dilihat dari segi penyimpanan, OPPO A60 tampaknya memiliki nilai yang unggul.

3. Menyediakan layar besar untuk kebutuhan hiburan dan produktivitas

Layar 6,67 inci OPPO A60 sangat disarankan untuk aktivitas hiburan dan produktivitas seperti streaming, bermain game, dan multitasking dalam satu frame. Dengan refresh rate sebesar 90 Hz dan kerapatan piksel 264 piksel per inci, layar OPPO A60 sangat cocok untuk bermain game. Tingkat kecerahan layar sebesar 950 nits juga membuatnya nyaman digunakan di luar ruangan. Selain itu, persentase layar ke bodi OPPO A60 adalah 85,2 persen. 

4. Menyuguhkan fasilitas kamera terbaik untuk mengabadikan setiap momen

Setiap produk OPPO menawarkan kamera berkualitas tinggi yang memungkinkan pengguna mengekspresikan kreativitas mereka dalam bentuk foto dan video. Salah satu contohnya adalah OPPO A60, yang memiliki konfigurasi dual kamera beresolusi 50+2MP dengan lensa wide dan depth. Selain itu, kamera utamanya memiliki fitur LED flash, HDR, dan panorama, yang meningkatkan produktivitas fotografi.

Beranjak di sisi kamera depan, aktivitas swafoto dan vlogging menjadi semkain terpenuhi karena kamera depannya memiliki konfigurasi lensa wide beresolusi 8MP. Mengenai videografi, kamu bisa menghasilkan konten video berkualitas karena kamera utama dan kamera depan OPPO A60 mendukung aktivitas recording video beresolusi 1080p.

5. Konstruksi tangguh dan premium

Dengan rating proteksi IP54 yang tahan terhadap debu dan percikan air, OPPO A60 memiliki desain premium dengan grip halus yang membuatnya lebih nyaman bagi pengguna. Dengan ukuran tipis 165.7 x 76 x 7.7 mm, itu adalah smartphone yang ideal untuk mobilitas di luar ruangan.

6. Dilengkapi dengan catu daya terbaik untuk mobilitas daya yang optimal

Dilengkapi dengan catu daya terbesar, OPPO A60 memiliki baterai tanam 5000 mAh yang memungkinkan berbagai aktivitas berlangsung lama. Baterainya mampu bertahan selama 14,75 jam untuk pemutaran video dan 30 jam untuk aktivitas menelpon, dan fitur SUPERVOOC 45W mempercepat pengisian baterai. Sayangnya, protokol pengisian berbasis wireless tidak tersedia untuk model ini.

Berdasarkan spesifikasi dan fitur lengkap OPPO A60, smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk orang yang ingin memperbarui smartphone mereka pada tahun 2024. Apakah kamu akan terus membeli HP seharga Rp4,2 juta ini? Sayangnya, itu tidak mendukung teknologi komunikasi berbasis 5G.

0 Komentar