Pantai Kuyon Trenggalek Indah dan Mempesona

Pantai Kuyon
Pantai Kuyon/ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Trenggalek memang gak ada habisnya memperkenalkan wisata baharinya. Deretan pantai selatan dengan berbagai karakteristik kerap berhasil menarik wisatawan.

Mau pantai yang mudah diakses dan dilengkapi penginapan hingga pantai yang masih perawan pun dapat kamu temukan.Salah satu pantai yang mulai gencar dikenalkan pada khalayak, yakni Pantai Kuyon.

Pantai ini merupakan bagian dari Desa Wisata Bahari Nglebeng yang identik dengan hamparan sawah di dekatnya. Bahkan, sempat diusulkan sebagai wisata prioritas di Trenggalek pada akhir 2023 silam.

Baca Juga:Pantai Jungwok Ocean Blue Berasa Liburan di Korea Padahal Lagi di YogyakartaWisata Indah Watu Payung Gunung Kidul Yogyakarta, Tiket Murah dan Lokasi Mudah Dijangkau

Kira-kira seperti apa keindahan Pantai Kuyon? Buat kamu yang masih penasaran, bisa menjadikannya tempat liburan. Sebelum berkunjung, simak dulu lokasi, rute, harga tiket, dan tipsnya berkunjung ke Pantai Kuyon di bawah ini

Buat kamu yang melakukan perjalanan dari Kediri, Tulungagung, Blitar, dan Ponorogo dapat menuju arah pusat kota Trenggalek.

Setelah itu, ke selatan menuju arah Pasar Dongko, Kecamatan Dongko. Terdapat 3 jalur berbeda, tapi sebaiknya kamu melalui jalur Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu yang cenderung landai dan melewati perkampungan yang tergolong ramai.

Kamu perlu terus ke selatan melalui Jalan Panggul-Dongko – Jalan Hayam Wuruk. Perjalananmu masih harus berlanjut setelah tiba di jembatan dekat wisata Pantai Konang.

Jalan akan semakin menyempit dan tidak lagi beraspal hingga kamu tiba pada titik paling ujung timur deretan jalur Pantai Konang.Setelah itu, ke arah selatan dan akan menemukan area parkir.

Kamu perlu jalan kaki beberapa meter lagi untuk sampai di bibir pantai.Walau kamu bisa melalui Jalur Lintas Selatan, tapi jalan akan semakin menyempit setelah melewati Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.

 Sebab, Jalur Lintas Selatan belum rampung digarap. Terusan Jalur Lintas Selatan juga memiliki hutan yang lebih panjang daripada pemukiman.

Baca Juga:Real Madrid Optimis Pulangkan Bayern Munich di Bernabeu Dini Hari NantiHarga dan Spesifikasi Infinix Laptop Merek GT Book Prosesor Intel Canggih

Sedangkan kamu yang dari arah Pacitan dapat melalui Jalan Raya Tulakan-Ngadirojo atau Jalan Pacitan-Trenggalek menuju Balai Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Lanjutkan perjalananmu ke arah timur untuk sampai Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek dan berkendaralah ke arah selatan menuju deretan Pantai Konang hingga Pantai Kuyon

.

 

 

0 Komentar