Polres Trenggalek Janjikan Motor Keluaran Baru bagi Pemilih yang Beruntung Usai Nyoblos

Polres Trenggalek siapkan motor gratis 14 Februari
Polres Trenggalek siapkan motor gratis 14 Februari/ sumber foto: motorplus
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tekan angka partisipasi masyarakat Jawa Timur, Polres Trenggalek siapkan hadiah bagi pemilih yang beruntung.

Pemilih yang beruntung, tentunya yang telah melaksanakan pencoblosan dapat berkesempatan menangkan sepeda motor keluargan terbaru.

Di sebut bahwa hadiah sepeda motor tersebut berjenis motor skutik keluaran baru.

Baca Juga:Ungkap Profil Luker Feller: 19 Tahun Sudah Jadi Manajer di Amerika- Apa Iya?Buku Panduan KPPS 2024, Berikut Link Resmi Buku Panduan KPPS untuk Anda Unduh

Sebagaimana di lansir media Republika.co.id pada Rabu (24/01), Polres Trenggalek, Jawa Timur ikut berpartisipasi dalam hajatan akbar politik di Indonesia

dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan menyiapkan hadiah berupa sepeda motor matik.

Adapun tujuan dari pengadaan hadiah tersebut adalah untuk menekan angka pemilih golongan putih atau golput pada 14 Februari nanti.

Syarat dan ketentuan mengikuti undian ini yaitu, warga Trenggalek usai mencoblos memposting jari

yang sudah bertinta ke media sosial dengan menyertakan nama akun media sosial Polres Trenggalek.

Nantinya pihak Polres mengundi peserta di lihat dari Nomor Induk Kependudukan (NIK) masyarakat dan dapat di saksikan secara live di akun instagram resmi.

Pengundian tersebut di laksanakan pada pukul 16.00 WIB atau pukul 4 sore tanggal 14 Februari 2024 dan pajak di tanggung pemenang.

Pihak Polres juga berharap dengan adanya hal demikian dapat meningkatkan jumlah pemilih, menghindari golput, serta penyelenggaraan aman, damai, tertib sampai akhir.

Baca Juga:Pahami Kode Etik & Salinan Naskah Sumpah Janji KPPS 2024Mengupas Khasiat Ciplukan, Klaim Menambah Kecerdasan Otak Anak

Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan fondasi utama dalam sistem demokrasi sebuah negara.

Esensinya tidak hanya terbatas pada proses pemilihan wakil rakyat,

tetapi juga mencakup nilai-nilai fundamental yang mendasari suatu tatanan politik yang adil, partisipatif, dan representatif.

Pemilu adalah pilar utama dalam menjaga keseimbangan kekuasaan antara pemerintah dan rakyat, menjadikannya sebagai mekanisme kontrol sosial yang kuat.

Salah satu esensi Pemilu adalah memberikan hak suara kepada seluruh warga negara.

Hak ini di anggap sebagai ekspresi paling mendasar dari kedaulatan rakyat dalam sebuah sistem demokratis.

Melalui pemilihan, setiap individu memiliki kesempatan untuk memberikan suara mereka dan turut serta dalam menentukan arah dan kebijakan negara.

Pemilu menciptakan panggung politik yang merangkul keragaman pendapat dan memungkinkan dialog demokratis untuk berkembang.

0 Komentar